Tandang ke Olimpico, MU Takut Bernasib Miris Kayak Barcelona

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memerintahkan pada anak-anak asuhnya agar melupakan kemenangan besar di leg pertama kontra AS Roma. Sebab, dia tak ingin Setan Merah bernasib sama dengan Barcelona.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

MU memulai leg kedua semifinal Liga Europa di Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang telak 6-2 atas Roma di pertemuan pertama. Secara hitung-hitungan di atas kertas, akan sangat sulit bagi Giallorossi untuk membalikkan keadaan dan menang minimal empat gol tanpa balas meski berstatus tuan rumah.

Namun, Solskjaer mengingatkan agar anak-anak asuhnya tak terlena. Dia meminta pada Marcus Rashford cs agar tampil menyerang sejak menit pertama.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Manajer asal Norwegia itu tak ingin timnya bernasib sama dengan Barcelona yang tersingkir meski sudah menang besar di leg pertama. Maka itu, dia ingin Setan Merah kembali menunjukkan performa yang sama seperti leg pertama.

Sebagai informasi, kala itu Blaugrana sempat menang 4-1 pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions 2018/18. Namun, mereka harus rela tersingkir setelah Giallorossi membalikkan keadaan dengan menang tiga gol tanpa balas di Olimpico yang menjadikan mereka lolos lewat agresivitas gol tandang.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

"Kami tak akan bermain dengan memikirkan hasil itu (leg pertama). Kami bermain untuk memenangkan laga ini. Itu satu-satunya cara yang saya pikir bisa kami gunakan untuk memainkan laga ini," kata Solskjaer dikutip situs resmi UEFA.

"Tentu saja, mungkin ada satu atau dua perubahan dalam laga ini, tapi kami harus lolos ke final. Semua orang mengatakan sudah selesai tapi saya telah melihat gangguan yang lebih besar dari ini. Roma mengalahkan Barcelona di leg kedua setelah tertinggal 4-1," jelasnya.

Bila sukses melaju ke final, MU akan menghadapi pemenang laga Villarreal kontra Arsenal. Andai MU melenggang dan Arsenal bisa membalikkan keadaan, akan kembali terjadi All England Final di Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya