Inter Milan Pastikan Scudetto, Ajax Amsterdam Kunci Gelar Eredivisie

Ajax Amsterdam merebut gelar Eredivisie 2020/21.
Sumber :
  • instagram.com/afcajax

VIVA – Inter Milan telah mengunci gelar Scudetto Serie A, akhir pekan lalu. Dengan sisa empat pertandingan, poin La Beneamata tak bisa dikejar para pesaing.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Ternyata, di saat hampir bersamaan gelar juara juga sudah dipastikan di Belanda. Ajax Amsterdam telah mengunci gelar Eredivisie musim 2020/21.

Dilansir Soccerway, Ajax menjadi juara usai menggasak Emmen 4-0 di Johan Cruyff Arena, Minggu dini hari WIB, 2 Mei 2021. Torehan poin mereka sudah tak bisa dikejar pesaing terdekat, PSV Eindhoven.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga
Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Ajax mengumpulkan 79 poin dari 31 pertandingan. Dengan sisa tiga pertandingan, poin De Godenzonen tak bisa dikejar PSV yang baru mengumpulkan 65 poin.

Ini membuat Ajax merebut gelar ganda musim ini. Sebelumnya, mereka menjuarai KNVB Cup dengan menekuk Vitesse 2-1 dalam laga final di Stadion Feijenoord, 18 April 2021.

Raihan ini juga memupus rasa kecewa Ajax musim lalu. Kala itu, kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19 dan gelar juara dibiarkan kosong. Padahal, Ajax tengah memimpin klasemen.

Ajax semakin mengokohkan status sebagai raja Belanda. Mereka sudah 35 kali merebut Eredivisie, jauh di atas PSV dengan 24 gelar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya