Bayern Munich Cukur Gladbach di Laga Perayaan Gelar Bundesliga

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Bayern Munich menjamu Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan pekan ke-34 Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Bayern sukses merayakan gelar juara Bundesliga musim ini setelah mencukur Gladbach.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Sebelum laga melawan Gladbach dimulai, Bayern sudah dipastikan menjadi kampiun Bundesliga musim ini setelah rival terdekat mereke RB Leipzig kalah 2-3 dari Borussia Dortmund. Hal itu membuat koleksi poin maksimal RB Leipzig sudah tak bisa lagi mengejar Bayern.

Kegagalan RB Leipzig mendapatkan poin saat melawan Dortmund menambah suntikan motivasi Bayern di laga kontra Gladbach. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan 2 menit, Robert Lewandowski sudah mampu merobek gawang Gladbach usai memaksimalkan umpan David Alaba.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Menit 23, giliran Thomas Mueller yang unjuk ketajamannya. Mueller berhasil mencetak gol kedua bagi Bayern ke gawang Gladbach setelah memanfaatkan umpan terukur Jamal Musiala.

Sebelas menit berselang, Bayern kembali menambah pundi golnya. Lagi-lagi Lewandowski yang sukses menyarangkan gol ketiga bagi Bayern lewat sundulannya usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Gladbach.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Jelang babak pertama berakhir, Bayern berhasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 lewat aksi Kingsley Coman. Setelah menyambut umpan dari Lewandowski, Coman dengan cekatan sukses memasukkan bola ke gawang Gladbach yang dikawal Yann Sommer.

Di babak kedua, Bayern tetap tampil trengginal meski sudah unggul jauh. Sementara itu, Gladbach semakin mengalami kebuntuan dalam upaya mereka mengejar ketertinggalan akibat sangat perkasanya permainan Bayern.

Pada menit 65, Lewandowski berhasil mencatatkan hattrick pada laga ini setelah dengan apik sukses mengeksekusi penalti menjadi gol. Hadiah penalti didapatkan Bayern setelah Florian Neuhaus melanggar Lewandowski di kotak terlarang Gladbach.

Petaka dialami Bayern pada menit 75 saat mereka sudah unggul 5-0. Salah satu pemain Tanguy Kouassi harus diusir keluar lapangan oleh wasit setelah mendapat kartu mereka akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Gladbach Breel Embolo.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Bayern tetap bisa mencetak gol tambahan pada menit 85. Adalah Leroy Sane yang sukses mencetak gol penutup di pertandingan ini, yang membuat pesta perayaan gelar Bayern Munich semakin sempurna.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor 6-0 menghiasi hasil akhir antara juara Bundesliga musim ini Bayern Munich atas Gladbach.

Hasil ini membuat Bayern untuk sementara semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 74 poin dari 32 laga. Sedangkan, bagi Gladbach, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 46 poin dari 32 pertandingan.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Javi Martinez 71'), Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, David Alaba (Leon Goretzka 60') (Tanguy Kouassi 70'); Kingsley Coman (Leroy Sane 60'), Thomas Mueller, Jamal Musiala (Serge Gnabry 60'); Robert Lewandowski.

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer (PG); Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini (Oscar Wendt 69'); Stefan Lainer, Denis Zakaria, Florian Neuhaus, Valentino Lazaro (Hannes Wolf 46'); Breel Embolo (Patrick Herrmann 84'), Jonas Hofmann (Lars Stindl 69'), Marcus Thuram (Alassane Plea 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya