Jika Juara Liga Champions, Chelsea Otomatis Punya Utang Rp343 M

Chelsea lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • instagram

VIVA – Prospek meraih gelar Liga Champions musim ini sangat terbuka untuk Chelsea. Mereka diketahui sudah lolos ke final dan akan bersua Manchester City pada 29 Mei 2021 mendatang.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dari performa, Chelsea juga sedang bagus-bagusnya. Sejak ditangani Thomas Tuchel, penampilan mereka melesat. Bahkan, pada Sabtu malam 8 Mei 2021, mereka berhasil memukul Te Citizens di kandang sendiri dalam laga lanjutan Premier League.

Andai berhasil juara, rupanya Chelsea punya beban yang menanti. Trofi Liga Champions akan membuat mereka punya hutang kepada Bayer Leverkusen, yang nilainya tidak sedikit.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kenapa bisa begitu? Apalagi urusannya kalau bukan transfer Kai Havertz.

Gelandang Chelsea, Kai Havertz.

Photo :
  • Marca
Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Pemain tersebut digaet pada musim panas lalu dengan tebusan 80 juta euro. Tapi yang bikin urusan panjang sekarang, rupanya dalam kesepakatan ada klausul bonus, seperti ditulis Kickers.

Nilai transfer Havertz akan naik signifikan bila Chelsea juara Liga Champions musim ini. Diperkirakan angkanya mencapai 100 juta euro. Dengan begitu The Blues bakalan masih berhutang 20 juta euro, sekitar Rp343,7 miliar.

Kalau hal tersebut kejadian, meski angkanya besar, dirasa itu tidak akan terlalu memberatkan bagi Chelsea. Sebab mereka akan mendapatkan banyak suntikan dana, baik dari hadiah turnamen atau daya tarik sponsor untuk masuk ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya