Inter Milan Susah Payah Rebut Scudetto, Barcelona yang Ketiban Untung

Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal.
Sumber :
  • Instagram: Arturo Vidal

VIVA – Barcelona menjadi salah satu klub yang ikut bergembira atas prestasi Inter Milan yang mampu meraih Scudetto Serie A musim ini. Sebab, Blaugrana dipastikan mendapat bonus atas capaian Nerazzurri tersebut.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Klaim bonus bisa dicairkan oleh Barcelona sebagai bagian dari klausul transfer Arturo Vidal. Pemain asal Chile yang didatangkan secara gratis pada musim panas lalu memiliki sejumlah kesepakatan bonus dalam kontraknya.

Bonus itu tergantung dari performa pemain dan prestasi klub. Dan Barcelona beruntung, Inter bisa bangkit dalam waktu singkat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dikutip Football Italia, keberhasilan Inter membuat Blaugrana berhak mengklaim bayaran tambahan sebesar 1 juta euro. Jumlah itu dibayarkan ketika La Beneamata meraih gelar juara Serie A ke-19 yang ternyata hadir pada kampanye terkini.

Prestasi tersebut sekaligus memutus puasa gelar selama 11 tahun. Inter merasakan juara pada 2009/10 ketika masih ditangani Jose Mourinho.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain membayarkan bonus ke Barcelona, Inter juga harus menaikkan gaji sang pemain pada musim depan sesuai kesepakatan kontrak di awal. Saat ini, eks pilar Juventus itu menerima bayaran 5 juta euro per tahun. Dan berkat kesuksesan ini, gajinya akan bertambah jadi 6,5 juta euro per tahun.

Sialnya, Inter mengalami krisis keuangan dan bakal melakukan efisiensi dalam pengeluaran. Diyakini, situasi tersebut bakal membuat Vidal jadi salah satu bintang yang pergi pada musim panas mendatang.

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024