Rennes Imbangi 10 Pemain Paris Saint-Germain

Pertandingan Rennes vs PSG dalam lanjutan Ligue 1 2020/21.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) bertamu ke markas Rennes dalam pertandingan pekan ke-36 Ligue 1 2020/2021 di Roazhon Park, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, PSG harus puas berbagi poin dengan Rennes.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Selepas kickoff, PSG langsung tampil agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Rennes coba bermain dengan tempo tidak begitu cepat sambil sesekali melancarkan serangan balik kilat.

Pada menit 29, Rennes sebenarnya mampu membobol gawang PSG lewat aksi Jeremy Doku. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Doku sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima bola umpan dari Serhou Guirassy.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

Sepuluh menit kemudian giliran gol PSG yang dianulir oleh wasit. PSG berhasil menjebol gawang Rennes lewat sundulan Moise Kean usai memaksimalkan umpan Angel Di Maria. Namun, bola ternyata sudah melewati garis permainan saat Di Maria mengirimkan bola ke Kean.

Gol yang dinanti pada pertandingan ini baru bisa terwujud di masa injury time babak pertama setelah wasit menghadiahi PSG penalti akibat Nayef Aguerd melanggar Layvin Kurzawa di kotak terlarang. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Di babak kedua, PSG banyak melakukan perubahan demi meningkatkan agresivitas permainan. Sementara itu, Rennes coba tampil lebih ofensif supaya bisa menyamakan skor.

Usaha Rennes untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil yang manis pada menit 70. Serhou Guirassy sukses membobol gawang PSG yang dikawal Keylor Navas usai memanfaatkan umpan terukur dari Benjamin Bourigeaud.

Saat sedang berusaha mencari gol tambahan, PSG justru harus bermain dengan 10 pemain. Pada menit 87, wasit mengganjar kartu merah Presnel Kimpembe usai melakukan tekel mengerikan terhadap Jeremy Doku.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas melancarkan serangan. Namun, hingga laga berakhir, skor 1-1 harus puas diterima kedua kubu.

Atas hasil ini, PSG gagal menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Ligue 1, Lille. PSG saat berada di urutan kedua dengan koleksi 76 poin atau tertinggal tiga poin dari Lille. Sedangkan, Rennes tak beranjak dari urutan ketujuh dengan mengumpulkan 55 poin. 

Susunan pemain

Rennes: Alfred Gomis (PG); Hamari Traore (Brandon Soppy 90'+3'), Nayef Aguerd, Damien Da Silva, Faitout Maouassa (Dalbert 78'); Benjamin Bourigeaud, Chimuanya Ugochukwu (Clement Grenier 61'), Flavien Tait; Jeremy Doku, Serhou Guirassy (Romain Del Castillo 90'+2'), Martin Terrier (Andy Diouf 79').

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Colin Dagba (Alessandro Florenzi 80'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 55'); Danilo, Ander Herrera (Idrissa Gueye 70'); Angel Di Maria (Rafinha 69'), Julian Draxler (Mauro Icardi 80'), Neymar; Moise Kean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya