Aksi Solidaritas Klub Sepakbola Chile untuk Warga Palestina

Aksi solidaritas klub Chile untuk warga Palestina
Sumber :
  • Livik.com

VIVA – Klub Chile bernama Club Deportivo Palestino melakukan aksi solidaritas untuk Palestina ketika melakoni pertandingan menghadapi Colo-Colo pada Minggu 9 Mei 2021. Penasaran apan bentuk aksi mereka?

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Diketahui, warga Palestina kini sedang berjuang melawanan perlakuan biadab Israel di Yerussalem. Aparat Polisi menggeruduk komplek Masjid Al Aqsa ketika muslim Palestina melaksanakan salat Isya sekaligus tarawih. 

Dampak dari kekerasan tersebut, lebih dari 200 warga muslim Palestina mengalami luka-luka. Dari rekaman video yang beredar, jemaah Al Aqsa coba melempar kursi, sepatu dan batu ke arah aparat Israel. Namun, aparat Israel itu dengan gencar melepaskan tembakan ke arah jemaah. 

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Kondisi miris tersebut mengundang Deportivo Alaves bertindak. Mereka melakukan aksi solidaritas dengan memakai serban saat memasuki lapangan menghadapi Colo-colo di lanjutan ajang Liga Cile.

Serban itu bermotif kotak-kotak. Beberapa pemain mengenakan serban itu di bahu dan ada juga di kepala.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Aksi tersebut ternyata membawa berkah, tampil di Estadio Monumental David Arello, Deportivo Palestino meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Diketahui klub Deportivo Palestino ini merupakan klub di Santiago Chile yang didirikan berka inisiatif imigran Palestina. Oleh karena itu ada terselip nama Palestina dalam bahasa Spanyol dan bendera Palestina di logo mereka. 

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024