Menang Tipis, Atalanta Pastikan Tiket Liga Champions

Pemain Atalanta rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/atalantabc

VIVA – Atalanta dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka mengamankan satu tiket setelah sukses mengalahkan Genoa dalam duel sengit di Luigi Ferraris, Sabtu 15 Mei 2021.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dalam duel tersebut Atalanta menang 4-3. Mereka pun mengemas 78 poin, dan sudah tidak mungkin lagi disalip tim lain di bawahnya. Buat La Dea, ini adalah kali ketiga secara beruntun mereka tampil di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Pada pertandingan itu Atalanta sempat mendominasi di babak pertama. Mereka mampu unggul 3-0.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Duvan Zapata membuka keunggulan di menit 9 setelah mendapat assist dari Ruslan Malinovskiy. Lalu di menit 26, gantian pemain asal Ukraina tersebut yang mencatatkan namanya di papan skor.

1 menit jelang turun minum, Robin Gosens mencetak gol ketiga.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Babak kedua, Genoa bisa memperkecil ketinggalan menjadi  1-3 melalui aksi Elder Shomudorov. Namun Mario Pasalic di menit 51 kembali membawa Atalanta melebarkan jarak menjadi 4-1.

Genoa lalu bisa bangkit ddi sisa waktu pertandingan. Goran Pandev mengubah kedudukan menjadi 2-4 lewat gol penalti. Lalu Shomurodov kembali memperkecil menjadi 3-4 di menit 84.

Skor itu bertahan sampai bubaran. Atalanta pulang dengan poin sempurna dan tike Liga Champions di tangan. Sementara Genoa harus terima nasib berkutat di posisi 14.

Susunan pemain:

Genoa: Federico Marchetti; Ivan Radovanovic, Andrea Masiello, Junior Onguene; Paolo Ghiglione (Manolo Portanova 57), Miha Zajc (Goran Pandev 46), Nicolo Rovella, Filippo Melegoni (Steve Ebongue 70), Fran Cassata (Eldor Shomurodov 46); Mattia Destro (Giuseppe Caso 46), Marko Pjaca.

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler (Matteo Pessina 46), Robin Gosens (Luis Palomino 76); Ruslan Malinovskyi (Sam Lammers 57), Aleksey Miranchuk (Luis Muriel 89); Duvan Zapata (Mario Pasalic 46).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya