Sepakbola Olimpiade Membara, Salah Berpotensi Bentrok dengan Ramos

Insiden Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/2018
Sumber :
  • Sky News

VIVA – Jelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli mendatang, panasnya bara persaingan mulai terasa jauh sebelum pesta olahraga terakbar sedunia itu dihelat. Pasalnya, sejumlah pemain bintang berpotensi terlibat dalam multievent empat tahunan tersebut.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dua pemain yang berpeluang besar tampil di Olimpiade Tokyo adalah Mohamed Salah dan Sergio Ramos. Tak cuma tampil, keduanya bahkan berpotensi bentrok di fase grup.

Itu lantaran Mesir dan Spanyol tergabung di grup yang sama, yakni Grup C. Jika keduanya benar tampil, sudah pasti bakal teringat insiden yang melibatkan keduanya di final Liga Champions 2018.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kala itu, Ramos menarik Salah ketika pemain asal Mesir itu sedang membawa bola ke daerah pertahanan Madrid. Imbasnya, eks penggawa AS Roma itu harus keluar lebih awal akibat menderita cedera bahu akibat tarikan Ramos.

Sejatinya, hingga saat ini, baik Mesir dan Spanyol belum mengumumkan skuad resmi yang akan dibawa ke Olimpiade Tokyo. Hanya saja, masing-masing pelatih dari kedua tim sudah memberikan sinyal bakal membawa pemain senior yang di antaranya adalah Salah dan Ramos.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Keduanya bisa tampil lantaran Olimpiade memberikan keistimewaan untuk menggunakan tiga pemain senior dalam skuad yang dihuni pemain U-23.

Kendati demikian, Ramos dan Salah belum pasti bisa tampil. Pasalnya, sang kapten Real Madrid masih dibekap cedera. Sementara Salah belum mendapat izin dari manajer Juergen Klopp.

"Kami menunggu Ramos pulih dari cederanya. Jika dia sudah pulih dan dalam kondisi fisik yang sempurna, dia akan bergabung dengan kami," kata pelatih Spanyol, Luis de la Fuente dikutip The Sun.

"Partisipasi Salah juga merupakan kabar baik untuk Mesir yang memiliki banyak pemain bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya