Robert Lewandowski Luar Biasa, Patahkan Rekor 29 Tahun Lalu

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski mencatatkan rekor luar biasa di Bundesliga musim ini. Dia berhasil menyarangkan 41 gol.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Gol terakhir Lewandowski dicetak ketika Bayern menang 5-2 atas Augsburg di Allianz Arena, Sabtu malam 22 Mei 2021. Dia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan itu.

Mengutip laman resmi Bundesliga, dengan torehan 41 gol, Lewandowski melewati rekor yang dipegang Gerd Mueller pada musim 1971/1972. Ketika itu dia mencetak 40 gol dalam semusim Bundesliga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mematahkan rekor yang bertahan selama 29 tahun tentu saja begitu spesial bagi striker asal Polandia tersebut. Apalagi ada perbedaan jumlah pertandingan dengan Mueller.

Lewandowski mencetak 41 gol ketika bermain dalam 29 pertandingan di musim ini. Sedangkan Mueller melesakkan 40 gol dari 34 penampilan.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Dengan jumlah 41 gol, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. Torehan yang begitu jauh jika dibanding dengan peringkat kedua, yaitu Andre Silva dari Eintracht Frankfurt.

Mengutip Opta, sepanjang berkarier di Bundesliga, total sudah enam kali Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak. Dia juga mendapatkannya dalam empat musim secara beruntun.

Menguasai daftar pencetak gol terbanyak dalam empat musim beruntun juga membuat dia jadi pemain pertama yang melakukannya.

Gelar individu ini membuat kebahagiaan Lewandowski karena sebelumnya Bayern juga sudah memastikan menjadi juara Bundesliga 2020/2021. Ini adalah gelar juara kesembilan secara beruntun yang diraih oleh mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya