5 Pemain Mengerikan Lille yang Putus Dominasi dan Bikin PSG Gigit Jari

Lille juara Ligue 1 2020/21
Sumber :
  • twitter.com/Ligue1_ENG

VIVA – Dominasi PSG dalam tujuh musi belakangan akhirnya patah. Lille OSC sukses keluar sebagai juara musim ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mereka menyegel gelar di laga pamungkas. Lille menggebuk Angers SCO dengan skor tipis 2-1.

Hasil yang membuat mereka tak bisa digeser lagi di klasemen akhir. Punya koleksi 86 poin, Lille unggul satu angka saja dari PSG.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Keberhasilan Lille ini membuat banyak orang terkejut. Mereka tidak terlalu diperhitungkan di awal, mengingat skuad yang dimiliki tidak gemerlap seperti PSG.

Lalu siapa saja yang menjadi kunci sukses Lille meraih gelar musim ini?

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

1. Burak Yilmaz

Dia merupakan mesin gol utama. Striker veteran asal Turki tersebut mencetak 16 gol sepanjang pagelaran. Tak cuma itu. Dia juga berhasil menyumbang lima assist.

2. Jonathan David

Usianya masih belia, 21 tahun. Dia baru bergabung di awal musim, namun langsung nyetel dengan tim. Total musim ini David mencetak 13 gol, terbanyak kedua setelah Yilmaz.

3. Jonathan Bamba

Merupakan seorang winger. Bamba menjadi andalan Lille untuk menusuk dari sisi lapangan. Kontribusi terbesar pemain 25 tahun ini adalah sembilan assist yang dihasilkan bagi tim. Dia juga diketahui menjadi satu-satunya pemain yang selalu tampil menjadi starter.

4. Jose Fonte

Dia merupakan kapten tim. Fonte berposisi sebagai bek tengah. Berkat kematangan pemain asal Portugal ini Lille pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, 23 gol saja.

5. Sven Botman

Dia adalah tandem dari Fonte sebagai palang pintu pertahanan. Botman menjadi pemain dengan menait bermain terbanyak kedua setelah kiper Mike Maignan. Bek asal Belanda ini dinilai memiliki prospek sangat cerah karena usianya yang baru 21 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya