Terungkap, Alasan Timnas Spanyol Tak Bawa Sergio Ramos ke Piala Eropa

Bek dan Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan alasan tak membawa kapten Real Madrid, Sergio Ramos ke ajang Piala Eropa 2020. Dia mengaku, tidak mau mengambil risiko mengikutsertakan Ramos ke dalam skuadnya.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Enrique sebelumnya telah mengumumkan 24 nama yang akan membantu Spanyol di ajang Piala Eropa mendatang. Mantan pelatih Barcelona itu tidak mendaftarkan Ramos dalam 24 nama tersebut.

“Dia (Ramos) belum bisa bertanding atau berlatih. Tidak mudah menurunkannya. Kemarin saya meneleponnya dan itu keputusan yang sulit sekaligus menyakitkan,” kata Enrique, seperti dikutip Marca, Rabu 26 Mei 2021.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Lebih lanjut, Enrique merasa, tidak enak hati karena gagal membawa Ramos pada Piala Eropa mendatang. Namun, Enrique, berharap, Ramos tetap akan bisa membantu Timnas Spanyol di masa depan.

“Saya merasa tidak enak, karena dia sosok yang sangat profesional. Dia banyak membantu tim nasional, tapi dia masih bisa membantu kami di masa depan,” ucapnya.

Jadwal Siaran Langsung Perempatfinal Piala Dunia U-17, Ada Timnas Brasil Vs Argentina di JIS

“Saya pun menyarankannya untuk memikirkan diri sendiri dan beristirahat agar cepat pulih. Kemudian, dia bisa bermain untuk klubnya dan juga tim nasional,” ujarnya.

Memang, Enrique cukup membuat kejutan dalam memilih pemain yang akan dibawa ke Piala Eropa 2020. Untuk pertama kali, Timnas Spanyol tak akan diperkuat oleh satu pun pemain Real Madrid di turnamen besar.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024