UEFA Segera Beri Hukuman ke Real Madrid, Barcelona, dan Juventus

Logo Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA)
Sumber :
  • Telegraph

VIVA – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengonfirmasi akan mengambil tindakan terhadap tiga klub raksasa yakni Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. Tindakan ini dilakukan terkait keterlibatan ketiga tim tersebut dalam proyek Liga Super Eropa.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Seperti diketahui, sebelumnya ada 12 klub di Eropa yang bertekad membentuk kompetisi bernama Liga Super Eropa dalam waktu dekat. Akan tetapi, ajang tersebut mendapat penolakan, termasuk dari UEFA hingga para penggemar sepakbola.

Alhasil, sembilan klub pun memutuskan untuk keluar dari proyek tersebut dan kini hanya menyisakan tiga klub saja. Sejauh ini, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus belum mau memisahkan diri, serta masih memiliki rencana untuk membangun kembali kompetisi eksklusif tersebut.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Namun, UEFA tidak tinggal diam. Setelah memberikan ancaman keras, kali ini UEFA resmi membuka penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tindakan indisipliner yang dilakukan ketiga klub tersebut.

“Menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh UEFA Ethics and Disiplinary Inspectors sehubungan dengan apa yang disebut proyek Liga Super,” tulis pernyataan UEFA di situs resminya, Rabu 26 Mei 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

“Proses penyelidikan telah dibuka terhadap Real Madrid, FC Barcelona, dan Juventus terkait potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA. Informasi lebih lanjut akan tersedia pada waktunya.”

Sebelumnya, UEFA telah memberikan hukuman kepada sembilan klub yang sempat terlibat dalam pendirian Liga Super Eropa. Hukuman tersebut berupa denda dan hak mereka untuk tampil di kompetisi Eropa masih aman.

Sementara itu, ketiga klub tersisa menghadapi ancaman besar untuk mendapat hukuman berat dari UEFA. Salah satunya adalah tidak diperkenankannya mereka tampil di kompetisi resmi UEFA, seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya