Gawat, Kapten MU Absen di Sesi Latihan Jelang Final Liga Europa

Bek MU, Harry Maguire
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Kapten sekaligus bek Manchester United, Harry Maguire, absen pada sesi latihan dengan rekan setimnya jelang final Liga Europa 2020/2021. Pada Rabu 26 Mei 2021, Maguire hanya duduk di ruang istirahat dan melihat rekan-rekannya melakukan latihan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Maguire memang tengah mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki dan absen pada empat pertandingan terakhir The Red Devils. Namun, MU masih memiliki harapan ketika Maguire terlihat tak lagi menggunakan sepatu pelindung sepatu dan kruk.

Sayangnya, harapan itu kembali meragu saat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menjalani latihan terbukan di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Selasa sore waktu setempat. Maguire hanya bisa menonton dari ruang istirahat.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kendati demikian, Solskjaer menilai, kondisi Maguire dalam keadaan baik. Manajer asal Norwegia tersebut masih memiiki kans untuk menurunkan Maguire di laga final kontra Villarreal yang akan berlangsung pada Kamis 27 Mei 2021, dini hari WIB.

“Kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik. Hanya Anthony (Martial) dan Phil (Jones) yang tidak berhasil, dan Harry sudah berlari sedikit demi sedikit,” kata Solskjaer, seperti dikutip Goal, Rabu 26 Mei 2021.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

“Dia (Maguire) mungkin akan melakukannya, dan dia akan mencoba secepatnya bergabung bersama tim,” ucapnya.

Selain Solskjaer, rekan setim Maguire, Luke Shaw, juga memiliki harapan terhadap kondisi kebugaran Maguire. Dia mengatakan, MU akan mengalami kerugian besar jika Maguire gagal memainkan laga final nanti.

“Jelas sekali Harry ada di sini. Kami masih punya sesi lain jadi kami akan lihat bagaimana kondisinya, tetapi kami belum terlalu yakin,” ujar Shaw.

“Jadi, kami berharap dia bisa tersedia, tetapi fokus utramanya adalah para pemain di luar sana yang fit untuk menikmati sesi hari ini dan pertandingan besok,” ungkapnya.

Jika Maguire tidak bisa main, maka Solskjaer kemungkinan besar akan menggantikannya dengan Eric Baily atau Axel Tuanzebe. Baily telah memainkan 20 penampilan di semua kompetisi musim ini, sedangkan Tuanzebe sudah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya