MU Tersungkur Lewat Adu Penalti, David De Gea Catat Rekor Memalukan

Ekspresi kecewa kiper Manchester United, David De Gea, usai melakukan blunder
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Manchester United menjadi pesakitan di final Liga Europa. Menghadapi Villarreal, mereka takluk melalui adu penalti.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan tambahan di Gdansk Arena, Rabu malam 26 Mei 2021. Kemudian di babak tos-tosan, 'Setan Merah' kalah 10-11.

Satu-satunya pemain yang gagal dalam menjalankan tugas adalah kiper David De Gea. Dia menjadi eksekutor terakhir, atau penendang ke-11.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tak hanya gagal dan membuat MU harus melepas trofi Liga Europa, De Gea pun kini mencatat rekor menyedihkan. Dia tidak mampu membendung penalti dalam 36 kesempatan secara beruntun, seperti dikutip The Sun.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan David De Gea

Photo :
  • The Sun
Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Rekor tersebut termasuk penampilan bersama klub dan Timnas Spanyol. Terakhir kali De Gea mampu memblokir penalti lawan yakni 5 tahun silam. Kala itu dia mementahkan tendangan Romelu Lukaku di semifinal Piala FA 2016.

Itu merupakan penalti ke-11 yang berhasil digagalkan De Gea selama berkarier.

Di laga melawan Villarreal, MU diketahui tertinggal lebih dulu lewat gol Gerard Moreno pada menit 29. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit 55 melalui aksi Edinson Cavani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya