Daftar Lengkap Tim Promosi di 5 Liga Top Eropa

Para pemain Watford merayakan keberhasilan promosi ke Premier League 2021/22.
Sumber :
  • Twitter/@WatfordFC

VIVA – Liga-liga top Eropa musim 2020/21 sudah selesai. Kita sudah mengetahui siapa saja tim yang keluar sebagai juara.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain tim-tim juara, tentunya menarik untuk mengetahui siapa saja yang merebut tiket promosi. Tim-tim ini bakal meramaikan kompetisi papan atas musim depan.

Berikut daftar tim-tim promosi di lima liga top Eropa.

Eropa Siapkan Proyek Gerhana Matahari Buatan, Buat Apa?

1. Premier League
Dua tim Divisi Championship sudah memastikan tiket promosi musim depan. Mereka adalah Norwich City dan Watford.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Ada hal menarik terkait Norwich dan Watford. Mereka hanya semusim absen di Premier League, sebelum kembali ke kasta teratas.

Satu tiket lainnya diperebutkan lewat jalur playoff. Brentford dan Swansea City bakal saling bunuh di Wembley Stadium, 29 Mei 2021.

2. Serie A
Dua tim yang sudah memastikan tiket promosi ke Serie A adalah Empoli dan Salernitana. Empoli kembali setelah menanti dua tahun. Sedangkan Salernitana butuh waktu 22 tahun untuk promosi ke Serie A.

Satu tiket promosi lainnya diperebutkan oleh Venezia dan Cittadella dalam partai playoff. Kedua tim bertemu dalam leg 2 di Stadio Pieruigi Penzo, Jumat dini hari WIB, 28 Mei 2021. Dalam leg 1, Venezia menang 1-0.

3. LaLiga
Dua tim yang sudah memastikan tiket promosi adalah Espanyol dan Real Mallorca. Mereka hanya butuh waktu semusim untuk kembali ke kasta teratas.

Satu tiket promosi lainnya diperebutkan lewat jalur playoff yang diikuti tik peringkat 3-6 Divisi Segunda. Hasil akhirnya baru diketahui pada 21 Juni 2021 mendatang.

4. Bundesliga
Dua tim yang memastikan tiket promosi ke Bundesliga adalah VfL Bochum dan Greuther Fuerth. FC Koeln dan Holstein Keil bertemu dalam duel playoff promosi-degradasi. Leg 2 akan berlangsung pada 29 Mei 2021. Holstein Keil menang 1-0 dalam pertemuan pertama.

5. Ligue 1


Troyes dan Clermont sukses memastikan tiket promosi ke Ligue 1. Toulouse dan Nates bertemu dalam duel playoff promosi-degradasi pada 27 dan 30 Mei 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya