Imbas Performa Buruk De Gea, Pacar Seksinya jadi Korban Pelecehan

Istri David De Gea, Edurne Garcia
Sumber :
  • instagram.com/edurnity/

VIVA – Kiper Manchester United, David de Gea, jadi biang kegagalan timnya merengkuh juara Liga Europa. Sang kekasih, Edurne Garcia, ikut terseret akibat kejadian tersebut.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

De Gea tampil mengecewakan dalam partai puncak yang dihelat di Energa Gdanks Stadium, Kamis 27 Mei 2021 lalu. Kiper asal Spanyol itu total kebobolan 12 kali di laga tersebut.

Satu gol tercipta di babak pertama lewat sontekan Gerard Moreno. MU membalasnya dari kaki Edinson Cavani di babak kedua.

Bey Machmudin Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Skor imbang 1-1 selama 120 menit membuat pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Mungkin, ini adalah salah satu adu penalti terpanjang dalam sejarah final Liga Europa. Bagaimana tidak, sebanyak 11 penendang yang tersedia semuanya sampai harus menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Sial, De Gea yang jadi penendang terakhir tak mampu menyelesaikan tugasnya lantaran tendangannya ditepis kiper Villarreal, Geronimo Rulli. Kegagalan itu menjadikan trofi Liga Europa jatuh ke wakil Spanyol tersebut. MU pun kembali mengakhiri musim tanpa gelar.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Performa negatif tersebut tak cuma berimbas pada De Gea sendiri. Sang kekasih, Edurne Garcia, juga ikut menjadi korban kekesalan fans.

Akun media sosial Edurne diserang hingga jadi korban pelecehan secara online. Namun, dia tak membalasnya. Wanita 35 tahun itu hanya mengungkapkan keluh kesahnya lewat akun Twitter pribadinya.

"Sekali lagi, hari ini menunjukkan bahwa ada banyak hal yang perlu dilakukan di masyarakat untuk memerangi seksisme," tulis wanita asal Spanyol dikutip Marca.

Salah satu contoh pelecehan online didapat Edurne yang melibatkan anak pertamanya dengan De Gea yang baru saja lahir beberapa waktu lalu.

"Apakah Edurna akan membiarkan De Gea merawat bayinya?" tulis akun @Bertazomentira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya