Sikap Berbeda N'Golo Kante saat Perayaan Juara Chelsea Jadi Sorotan

Selebrasi para pemain Chelsea usai menjuarai Liga Champions
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – N'Golo Kante tampil cemerlang saat Chelsea memastikan diri menjadi juara Liga Champions 2020/21 usai menaklukkan sesama wakil Inggris Manchester City dalam laga final di Estadio Do Dragao, Porto, akhir pekan lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Partai membara ini berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Chelsea. Satu gol itu tercipta di menit 43 lewat Kai Havertz. Meski demikian, N'golo Kante yang dinobatkan UEFA sebagai pemain terbaik atau man of the match di laga itu.

Salah satu kunci keberhasilan Chelsea mengalahkan ManCity pada final Liga Champions musim ini memang berkat penampilan solid N'Golo Kante di lini tengah. Kante sukses mematikan pergerakan kapten ManCity, Kevin De Bruyne.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Hal lain, dilihat dari data statistik penampilan Kante terutama ketika bertahan sangat solid. WhoScored melaporkan, Kante tercatat melakukan tiga tekel sukses, dua intersep, dan dua sapuan atau clearances.

Kante juga berhasil memenangi tujuh duel melawan pemain ManCity. Ketika Chelsea menyerang, Kante tercatat melepas satu umpan kunci. Adapun persentase akurasi umpan Kante menyentuh 85 persen (29 akurat dari total 34 umpan).

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Selain itu, ini adalah kali ketiga Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan Liga Champions musim ini. Dua gelar pemain terbaik sebelumnya didapatkan Kante pada babak semifinal pertama dan kedua melawan Real Madrid.

Sikap Kante Menjadi Sorotan

Meski menjadi pemain terbaik dan memiliki peran kunci atas sukses Chelsea, Kante tidak melakukan perayaan berlebihan. Sikap berbedanya tersebut terekam kamera saat para pemain Chelsea akan melakukan selebrasi juara.

Dari video yang diunggah BTSPort di Instagram, terlihat para pemain Chelsea sangat bergembira dan satu persatu mencium trofi Liga Champions. Tidak heran, karena ini trofi pertama mereka sejak terakhir kali juara pada 2012.

Namun, saat giliran Kante, mantan pemain Leicester City itu melakukan aksi yang biasa-biasa saja. Dia hanya memegang trofi dengan kedua tangannya dan dengan senyum malu-malu dia berlalu dari trofi juara.

Sikapnya ini menjadi sorotan netizen. Banyak yang menilai, Kante memang sosok yang sederhana dan tidak berlebihan dalam melakukan sesuatu. Unggahan ini pun sudah ditonton 218 ribu dan mendapat ratusan komentar.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya