Nasib Real Madrid-Barcelona-Juventus di UCL Akan Ditentukan Pekan Ini

Liga Champions
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tiga klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Juventus,dilaporkan akan dilarang tampil di Liga Champions.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Baik FIFA dan UEFA telah membuka proses penyelidikan terkait tindakan indispiner terhadap tiga tim tersebut  lantaran belum mau meninggalkan Liga Super Eropa mulai pekan lalu.

Menurut laporan media Italia, La Repubblica, Rabu 2 Juni 2021, Real Madrid, Barcelona, serta Juventus akan dihukum dengan denda dan larangan tampil di Liga Champions. Hukuman itu akan keluar beberapa waktu ke depan pada pekan ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sementara itu, sembilan klub lainnya, AC Milan, Inter MIlan, Atletico Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Mancheter City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, semuanya telah dijatuhi hukuman denda oleh FIFA.

Kesembilan klub yang telah memutuskan keluar Liga Super Eropa dipastikan harus membayar sekitar 12,9 juta poundsterling kepada FIFA. Denda tersebut rencananya akan didistribusikan ke akar rumput para pegiat sepakbola di Eropa.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sebelumnya, presiden LaLiga sekaligus anggota komite eksekutif UEFA, Javier Tebas, mengatakan bahwa Real Madrid, Barcelona, dan Juventus, seharusnya takut dengan setiap keputusan FIFA dan UEFA.

Sementara itu, presiden Barcelona, Joan Laporta, telah berjanji untuk membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS) jika mereka dihukum dilarang tampil di Liga Champions arena partisipasi mereka dalam pembentukan Liga Super Eropa. 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024