Cara Juventus Makin Dekat dengan Penggemar di Indonesia

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Spezia
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Sebagai salah satu klub top Eropa dan dunia, Juventus terus memperkuat pasarnya, termasuk di Benua Asia. Salah satu wilayah strategis untuk mengembangkannya adalah Indonesia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Indonesia dipilih lantaran memiliki kultur sepakbola yang kuat dan basis suporter Bianconeri yang besar. Maka itu, mereka melakukan terobosan agar bisa lebih dekat dengan penggemarnya.

Cara tersebut adalah bekerja sama dengan salah satu perusahaan kopi terbesar di Tanah Air lewat produknya, Torabika Gilus Mix, yang telah dikenal luas masyarakat Indonesia. Atas dasar itulah Juventus memilih mereka sebagai mitra regional.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pengumuman kerja sama baru dilakukan pada Minggu 6 Juni 2021. Targetnya, tak hanya meningkatkan merek Si Nyonya Tua di Tanah Air, tapi juga menjangkau generasi muda suporter Juventus di Indonesia.

“Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi Gilus Mix dengan Juventus,” kata Jonathan Setiadi, Direktur Pemasaran Torabika Eka Semesta, dalam keterangan tertulisnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Lebih lanjut, Setiadi juga menyebutkan Juventus sangat senang memperluas pasarnya di Indonesia yang memiliki banyak anak muda dan juga merupakan penggemar fanatiknya.

“Anak muda Indonesia adalah penggemar berat sepakbola, dan Juventus memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, oleh karena itu kami yakin kolaborasi ini akan meningkatkan relevansi merek Gilus Mix bagi konsumennya, para peminum kopi muda Indonesia," lanjut dia.

Musim lalu, Juventus gagal mempertahankan Scudetto Serie A yang telah diraihnya selama sembilan musim beruntun. Tapi, di luar itu mereka berhasil menyabet trofi Supercoppa Italia dan Coppa Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya