Romelu Lukaku Bersinar, Belgia Tumbangkan Kroasia

Timnas Belgia saat menjamu Kroasia
Sumber :
  • Twitter/@BelRedDevils

VIVA – Timnas Belgia menjamu Timnas Kroasia pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Berlaga di Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia, Senin dini hari WIB, 7 Juni 2021, De Rode Duivels menang 1-0.

Israel-Iran Memanas, Erick Sebut Kontrak BUMN Pertahanan Naik 

Pertarungan sengit tersaji sejak laga dimulai. Kedua tim bermain terbuka dan sudah mencatatkan peluang di menit-menit awal.

Kesempatan pertama ditorehkan oleh Belgia lewat Nacer Chadli di menit 11. Dia melepaskan tembakan keras yang menyamping di sisi kanan gawang dan belum membahayakan gawang Kroasia.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Tim tamu baru bisa membalasnya 10 menit berselang. Ante Rebic mencoba peruntungannya dalam mengancam gawang Belgia. Namun, masih bisa diblok oleh barisan pertahanan De Rode Duivels.

Tercatat, tim asuhan Roberto Martinez jauh lebih aktif dalam menyerang pertahanan Kroasia. Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, dan Toby Alderweireld mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi, tak ada satu pun yang berbuah hasil.

Digempur Iran, Ini 5 Sistem Pertahanan Israel Tangkis Rudal hingga Laser

Belgia akhirnya bisa tersenyum pada menit 38. Lukaku akhirnya membuka keunggulan timnya lewat tembakan dari jarak dekat yang diawali dari situasi sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Perubahan dilakukan Kroasia di awal babak kedua. Mereka langsung menekan lewat upaya Bruno Petkovic di menit 48 yang masih belum berhasil.

Setelahnya, Belgia masih jadi tim yang sangat dominan. Kroasia dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan Dries Mertens cs di sepanjang laga.

Gempuran Kroasia baru mulai terasa ketika duel menyisakan 10 menit waktu normal. Nikola Vlasic, Mislav Orsic, dan Marcelo Brozovic bergantian menciptakan peluang. Sayang, penyelesaian akhirnya sangat buruk sehingga tak ada satu pun yang berbuah gol.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Belgia menyambut Piala Eropa dengan rekor positif setelah tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Susunan pemain

Belgia: Thibaut Courtois (PG); Jan Vertonghen (Thomas Vermaelen 46'), Toby Alderweireld, Leander Dendoncker, Timothy Castagne, Jason Denayer, Nacer Chadli, Dries Mertens (Hans Vanaken 68'), Yannick Carrasco, Youri Tielemans, Romelu Lukaku.

Kroasia: Dominik Livakovic (PG); Domagoj Vida, Sime Vrsaljko, Duje Caleta-Car, Borna Barisic (Joko Gvardiol 46'), Luka Modric (Mario Pasalic 61'), Ivan Perisic (Mislav Orsic 80'), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Nikola Vlasic 61'), Ante Rebic (Andrej Kramaric 61'), Bruno Petkovic (Josip Brekalo 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya