Ngeri, Brasil Lanjutkan Rekor Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain Brasil rayakan gol Neymar.
Sumber :
  • twitter.com/CBF_Futebol

VIVA – Timnas Brasil melanjutkan rekor sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2021. Tim besutan Tite ini menekuk tuan rumah Timnas Paraguay 2-0,  Rabu pagi WIB, 9 Juni 2021.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tampil di  Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Brasil langsung tampil agresif. Hasilnya, mereka mampu unggul saat laga baru berjalan empat menit.

Adalah Neymar yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Paris Saint-Germain ini mampu memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Brasil masih bernafsu menambah gol. Paraguay mencari celah untuk menyamakan kedudukan.

Salah satu peluang Brasil hadir di menit 55. Tandukan Marquinhos hanya melebar tipis dari gawang Paraguay yang dikawal Anthony Silva.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Serangan bertubi-tubi Brasil akhirnya berhasil di masa injury time atau tepatnya di menit 90+3. Mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Gol dicetak pemain pengganti Lucas Paqueta. Neymar memberikan bola pada Paqueta yang berada di kotak penalti. Tendangan Paqueta sempat membentur mistar gawang sebelum membobol gawang Paraguay.

Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai. Seleccao makin kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna, 18 poin dari 6 pertandingan. Mereka unggul enam angka dari Argentina yang menjadi pesaing terdekat.

Sementara itu, Paraguay ada di posisi keenam. Mereka mengumpulkan tujuh poin, tertinggal satu angka dari Kolombia yang menempati zona playoff antarkonfederasi.

Susunan Pemain

Paraguay: Anthony Silva, Robert Rojas (Alberto Espinola 61'), Gustavo Gomez, Junior Alonso, Omar Alderete, Santiago Arzamendia, Mathias Villasanti (Oscar Romero 73'), Gaston Claudio Gimenez (Gabriel Alavos 61'), Angel Lucena (Antonio Bareiro 80'), Angel Romero (Samu 80'), Miguel Almiron.

Brasil: Ederson Moraes, Alex Sandro, Marquinhos, Eder Militao, Danilo, Richarlison, Fred (Lucas Paqueta 46'), Casemiro, Gabriel Jesus (Everton 82'), Neymar, Roberto Firmino (Douglas Luiz 73').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya