Tak Boleh Ada Trauma di Laga Timnas Malaysia Vs Vietnam

Pertandingan Timnas Malaysia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan mempertemukan Timnas Malaysia vs Vietnam. Kedua tim akan bertanding di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat malam WIB 11 Juni 2021.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Bagi Malaysia, pertandingan ini adalah tantangan berat. Karena Timnas Vietnam sedang dalam performa terbaik mereka hingga bisa memimpin klasemen Grup G dengan raihan 14 poin.

Memori buruk ketika bertemu pada pertandingan pertama Malaysia vs Vietnam juga dialami. Ketika itu tim berjuluk Harimau Malaya takluk dengan skor tipis 1-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe tak mau terbawa emosi yang dirasakan oleh publik negaranya terkait pertandingan nanti. Apalagi mereka dituntut untuk menang agar bisa menjaga asa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Saat ini Malaysia masih menempati peringkat keempat klasemen Grup G. Dari enam pertandingan yang dilakoni, mereka mengumpulkan sembilan angka. Setelah melawan Vietnam, tim yang terakhir dihadapi adalah Thailand.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Setiap pertandingan sangat penting. Apalagi kita gagal meraih hasil posisi melawan Vietnam sebelum ini. Saya tak pernah mengatakan pertandingan ini adalah misi hidup atau mati, karena saya tahu pemain tetap punya motivasi tinggi," kata Cheng Hoe, dikutip dari Berita Harian.

Meyakini para pemainnya masih memiliki hasrat untuk tampil semaksimal mungkin tetap ditanamkan oleh Cheng Hoe. Dia sadar Vietnam bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi.

"Mereka juga paham mengenai situasi di mana kita memerlukan hasil yang positif melawan tim yang sedang dalam prestasi terbaik. Saya tahu semua pemain punya impian untuk lakukan yang terbaik pada Kualifikasi Piala Dunia kali ini," imbuhnya.

Peluang Malaysia untuk mencuri kemenangan di pertandingan ini tetap ada. Karena muncul kabar pelatih Vietnam, Park Hang-seo tak bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk melawan Harimau Malaya.

"Kita selalu yakin dengan kemampuan pemain dan kita tahu Vietnam kemungkinan kehilangan dua tau tiga pemain, tapi itu bukan kelemahan mereka. Mereka punya punya lapis kedua atau ketiga yang bisa mengisi kekosongan itu," tutur Cheng Hoe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya