Kisruh Timnas Prancis Lanjut, Mbappe Marah Besar Dibilang 'Maruk'

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • The Straits Times

VIVA – Kisruh di Timnas Prancis masih belum reda. Kylian Mbappe tidak terima dengan kritik yang dilontarkan oleh rekan setimnya, Olivier Giroud.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Kejadian bermula pada pertandingan uji coba melawan Bulgaria beberapa hari lalu. Giroud usai laga menyindir kalau ada pemain yang tidak memberinya umpan dengan baik dalam laga itu.

Memang tidak ada nama yang disebut. Namun publik yakin ucapan Giroud tersebut ditujukan kepada Mbappe. Apalagi kemudian pelatih Didier Deschamps juga membahas tentang posisi winger PSG tersebut dalam pertandingan.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Saya bicara dengan Mbappe, Giroud adalah target man profilnya berbeda dengan Karim Benzema. Di babak pertama mereka bisa bebas bertukar posisi," kata Deschamps.

"Tapi setelahnya bila mereka memilih melakukan aksi individu ketika bisa memberi umpan, itu karena permainan memaksa demikian. Terserah mereka mau mengambil langkah apa," ujarnya lagi.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Photo :
  • Marca

Menurut Mirror, situasi ini sebenarnya lebih pelik. Mbappe benar-benar tidak terima dengan celoteh Giroud. Dia sempat meminta izin untuk melakukan konfrensi pers untuk meluruskan yang terjadi, namun ditolak oleh sang pelatih.

Tak mau kisruh terus berlanjut, Mbappe dan Giroud lalu dipanggil menghadap untuk menuntaskan masalah. Cuma langkah tersebut ternyata tidak efektif.

Dalam sesi latihan pada Kamis pagi 9 Juni 2021, Mbappe masih bersikap tidak bersahabat dengan Giroud. Bahkan dia tidak bergeming ketika penyerang Chelsea itu memeluknya usai memberi dua assist dalam game kecil dalam sesi latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya