Pelatih Timnas Turki Ungkap Biang Kerok Dicukur Italia

Pelatih Timnas Turki, Senol Gunes.
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Timnas Italia sukses meraih kemenangan atas Turki dalam partai pembukaan Piala Eropa 2020 di Olimpico, Roma, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Pada duel perdana Grup A tersebut, Italia menang dengan skor 3-0.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Di babak pertama, Italia terlihat kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Turki. Praktis, sangat minim peluang yang mereka ciptakan, sedangkan Turki yang sibuk bertahan sama sekali tak memiliki kesempatan untuk membangun serangan.

Keran gol Italia baru lahir melalui kesalahan bek Turki yang bermain di Juventus, yakni Merih Demiral pada menit 53. Berniat mengantisipasi umpan silang Domenico Berardi, Demiral malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri dengan dada.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Italia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 66. Adalah Ciro Immobile yang sukses mencetak gol kedua bagi Italia setelah tendangan volinya tak mampu dibendung oleh kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Italia kembali sukses membobol gawang Turki pada menit ke-79. Kali ini giliran Lorenzo Insigne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekan mautnya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Pelatih Timnas Turki, Senol Gunes pun buka suara. Ia mengaku menghadapi Italia merupakan hari yang sial.

"Ini bukan hari kami. Kami mulai kehilangan bola dan tidak bisa maju. Italia lebih baik, kami kalah dari tim yang lebih baik," ujar Senol Gunes dikutip dari Daily Mail.

Gunes pun mengungkapkan biang kerok kekalahan Turki. Terlebih, setelah gol pertama pemainnya mulai kehilangan fokus.

“Mereka lebih dominan dari kami, kami kehilangan bola berkali-kali dan ini hanya memberi keuntungan bagi lawan kami. Setelah kami kebobolan gol pertama, kami benar-benar terganggu dan kehilangan kendali permainan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya