Harus Tancap Gas di Awal Timnas Wales Vs Swiss

Latihan Timnas Swiss
Sumber :
  • football.ch

VIVA – Timnas Wales vs Swiss akan jadi pertandingan Grup A EURO 2020. Pertarungan tersebut dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu malam WIB 12 Juni 2021.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic menyiapkan anak asuhnya semaksimal mungkin. Dia ingin pertandingan pertama ini bisa dimenangkan.

Tapi dia belum bisa memastikan seperti apa anak asuhnya akan bermain. Karena ini adalah laga pertama di EURO 2020, dan tim belum terbentuk identitasnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Haruskah kami berhati-hati atau berjiwa petualang? Saya pikir kami harus siap untuk kedua pendekatan," kata Petkovic, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan pertama, jadi Anda belum tahu seperti apa bentuk tim. Itu berlaku untuk Swiss dan Wales," imbuhnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Petkovic memastikan anak asuhnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menguasai permainan. Mereka ingin mendikte cara bermain Wales.

"Seperti yang telah kami tunjukkan belakangan ini, kami ingin mendominasi permainan, kami ingin menguasai bola, kami ingin mendikte tempo permainan dan juga unggul," tutur Petkovic.

Yang utama harus dilakukan adalah fokus akan permainan sendiri. Bisa konsisten melakukan penguasaan bola sehingga Wales tak mudah untuk keluar dari tekanan.

"Untuk melakukan itu semua, kami harus sangat fokus, memastikan kami bertahan meski dalam penguasaan bola. Sangat penting bagaimana kami mendekati permainan langsung dari peluit awal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya