Hadapi Wales di Laga Perdana Piala Eropa, Intip Profil Timnas Swiss

Timnas Swiss saat tampil di UEFA Nations League
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Laga seru Piala Eropa 2020 tersaji Sabtu malam, 12 Juni 2021. Salah satunya partai yang akan berlangsung yaitu Timnas Wales kontra Swiss.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Partai antara Wales vs Swiss dalam laga grup A ini bakal dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Laga dimulai sekira pukul 20.00 WIB.

Seperti apa profil Timnas Swiss?

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Swiss akan tampil di Piala Eropa untuk kelima kalinya sepanjang sejarah. Mereka tergabung di Grup A bersama Italia, Turki, dan Wales.

Sang Pelatih, Vladimir Petkovic mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa serta ke Piala Eropa 2020. Tergabung dalam grup yang bisa dibilang penuh kuda hitam, Petkovic membawa 26 nama pemain untuk berlaga.

Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Berbicara tentang Swiss, ada cerita menarik dari skuad berjuluk Schweizer Nati tersebut. Skuad ini diprediksi tampil memukau.  

Dilansir dari berbagai sumber, Sejak pertama kali ikut bersaing di Piala Eropa pada tahun 1996, Swiss hanya absen sekali dalam enam turnamen berikutnya termasuk Piala Eropa 2020. 

Swiss bisa disebut kekuatan yang berkembang di sepakbola internasional. Hal itu dibuktikan dengan penampilan mereka yang sekarang konsisten di turnamen internasional besar dan bahkan melaju ke babak semifinal UEFA Nations League edisi perdana pada 2019 sebelum dikalahkan oleh hattrick Cristiano Ronaldo.

Petrovic

Petrovic adalah seorang ahli taktik yang sangat berpengalaman setelah memulai karier manajerialnya pada tahun1997. Ia sempat melatih di Lazio dan Young Boys. 

Petkovic mulai mengambil pekerjaan di timnas Swiss sejak Juli 2014. Selama waktu itu, juru taktik berusia 57 tahun itu berhasil memimpin Swiss untuk tampil di babak 16 besar berturut-turut di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, sementara juga membawa mereka ke semifinal UEFA Nations League sebelum dikalahkan Portugal.

Daftar Skuad

Kiper: Yann Sommer (Monchengladbach), Yvon Mvogo (PSV), Jonas Omlin (Montpellier)

Bek: Manuel Akanji (Dortmund), Loris Benito (Bordeaux), Eray Cömert (Basel), Nico Elvedi (Monchengladbach), Jordan Lotomba (Nice), Kevin Mbabu (Wolfsburg), Becir Omeragic (Zurich), Ricardo Rodriguez (Torino), Fabian Schär (Newcastle United), Silvan Widmer (Basel)

Gelandang: Christian Fassnacht (Young Boys), Edimilson Fernandes (Mainz), Remo Freuler (Atalanta), Admir Mehmedi (Wolfsburg), Xherdan Shaqiri (Liverpool), Djibril Sow (Frankfurt), Ruben Vargas (Augsburg), Granit Xhaka (Arsenal), Denis Zakaria (Monchengladbach), Steven Zuber (Frankfurt)

Penyerang: Breel Embolo (Monchengladbach), Mario Gavranovic (Dinamo Zagreb), Haris Seferovic (Benfica)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya