Eriksen Roboh, Timnas Denmark Ditumbangkan Finlandia

Duel Timnas Denmark vs Finlandia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Denmark harus megakui keunggulan Finlandia dalam laga perdana Grup B EURO 2020.

MU Semringah Sambut kembalinya Eriksen

Berlaga di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu malam WIB, 12 Juni 2021, Denmark ditumbangkan Timnas Finaldia 0-1.

Duel ini sempat dihentikan sementara karena peristiwa menyeramkan di akhir babak pertama. Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba roboh di lapangan.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Pemain Inter Milan itu jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan pada menit-menit akhir babak pertama.

Serba Perdana, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Usai Tekuk Copenhagen

Padahal, dia tidak melakukan kontak apapun dengan pemain lain karena memang bergerak sendirian.

Para pemain dan wasit pun langsung bergegas memanggil tim medis. Kepanikan terlihat jelas dari para pemain Denmark maupun Finlandia yang ada di lapangan.

Eriksen tampak dibawa dengan tandu ke luar lapangan untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Setelah mendapatkan pertolongan, Eriksen dinyatakan sudah dalam keadaan stabil,

Pertandingan pun kembali dilanjutkan. Sayang, Denmark harus kalah di depan pendukungnya sendiri. Finlandia mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.

Adalah Joel Pohjanpalo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari pergerakan Teemu Pukki yang berhasik melepaskan umpan kendati dikelilingi oleh pemain Denmark. 

Bola mengarah ke beberapa pemain Finlandia dan Pohjanpalo berhasil menyundul bola ke arah bawah gawang yang dikawal Schmeichel.

Pada menit ke-74, Denmark mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih. Tapi Pierre-Emile Hojbjerg yang jadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Denmark terus mencoba menggempur Finlandia. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta.

Untuk sementara, Finlandia memuncaki klasemen Grup B Euro 2020 dengan koleksi 3 poin.

Di tempat terpisah, Belgia dan Rusia masih melangsungkan pertandingan perdananya di ajang ini. Belgia sementara unggul 2-0 di babak pertama.

Susunan Pemain:

Timnas Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite.

Timnas Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya