Profil Timnas Swedia, Berjuang Tanpa Ibrahimovic di Piala Eropa 2020

Pemain Timnas Swedia
Sumber :
  • Instagram: swemnt

VIVA – Persaingan Piala Eropa 2020 semakin sengit. Sederet tim bakal menampilkan performa terbaik di ajang ini.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Laga grup E Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Timnas Spanyol kontra Timnas Swedia, Selasa 15 Juni 2021 dini hari WIB.

Lantas seperti apa profil Timnas Swedia? Tergabung dalam grup E, Swedia satu grup dengan Spanyol, Polandia dan Slovakia, perjuangan skuad asuhan Janne Andersson itu tentu tak akan mudah.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Ini menjadi babak baru untuk Swedia di Piala Eropa 2020 setelah ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic.

Mimpi bomber gaek 39 tahun itu harus sirna untuk memimpin Swedia di Piala Eropa 2020. Seyogyanya, ini jadi turnamen terakhirnya sebelum gantung sepatu.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Dilansir dari berbagai sumber, Ibra begitu ia akrab disapa dihantam cedera lutut lagi yang membuatnya dicoret dari skuad Piala Eropa 2020.

Tim Blagult harus move-on dari absennya bomber AC Milan tersebut. Meski demikian, Swedia tak perlu cemas.

Swedia justru mampu meraih pencapaian terbaik dalam 26 tahun terakhir di turnamen besar tanpa Ibra, yaitu perempat final Piala Dunia 2018).

Swedia membuktikan kemampuan mereka di Rusia hingga melaju sampai ke perempat final sebelum akhirnya terpaksa menyingkir karena kalah dari Inggris. Swedia waktu itu mengandalkan kolektivitas yang dibangun Andersson lewat perpaduan kekuatan antara pemain muda dan senior.

Sementara itu, pada kualifikasi di Piala Eropa 2020, Swedia diisi oleh sederet pemain senior seperti Sebastian Larsson, Andreas Granqvist, dan Ola Toivonen. Sedangkan dari lini pemain muda ada Andersen, Emil Forsberg, John Guidetti, dan Victor Lindelof. 

Tentunya, Di bawah arahan Andersson, Swedia di Piala Eropa 2020 dapat tampil atraktif dan tidak hanya mengandalkan strategi bertahan saat bertemu tim-tim tangguh. Meskipun sempat kalah 0-3 dari Spanyol, Swedia berhasil meraih finis di urutan kedua grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. 

Berikut daftar pemain Swedia di Piala Eropa 2020:

Kiper: Robin Olsen (Everton), Karl-Johan Johansson (FC Copenhagen), Kristoffer Nordfeldt (Genclerbirligi)

Belakang : Mikael Lustig (AIK), Victor Lindelof (Manchester United), Andreas Granqvist (Helsingborgs IF), Martin Olsson (BK Hacken), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander (Rangers), Emil Krafth (Newcastle), Pontus Jansson (Brentford), Marcus Danielson (Dalian Professional)

Tengah : Sebastian Larsson (AIK), Albin Ekdal (Sampdoria), Marcus Berg (IFK Goteborg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Alexander Isak (Real Sociedad), Gustav Svensson (Kota Guangzhou), Ken Sema (Watford), Viktor Claesson (Krasnodar), Mattias Svanberg (Bologna), Kristoffer Olsson (Krasnodar)

Depan : Dejan Kulusevski (Juventus), Robin Quaison (Mainz 05), Jordan Larsson (Spartak Moscow), Jens Cajuste (FC Midtjylland)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya