Polandia Vs Slovakia, Beban di Pundak Lewandowski

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Polandia memulai petualangannya di ajang Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Slovakia. Keduanya berebut kemenangan perdana di Grup E yang bakal digelar pada Senin malam WIB 14 Juni 2021. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Polandia tentu bakal mengandalkan satu sosok untuk mengobrak-abrik pertahanan Slovakia. Dia adalah Robert Lewandowski, pemain yang sedang menikmati puncak kariernya di dunia sepakbola. 

Ya, Lewandowski datang ke Piala Eropa dengan catatan mengerikan. Di Bundesliga, pemain 32 tahun ini menciptakan rekor dengan 53 gol dari 47 pertandingan. Dia melewati rekor milik Red Muller. Tidak berlebihan jika FIFA memilihnya sebagai pemain terbaik tahun 2020. 

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Dengan rentetan catatan tersebut, Lewandowski dicap sebagai pemain yang bisa membawa negaranya berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Kini Slovakia menjadi ujian perdana Lewandowski. 

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Polandia dan Slovakia cukup berimbang. 

Hasil Liga Champions: Barcelona Tembus Perempatfinal, Arsenal Vs FC Porto Lanjut Babak Tambahan

Dilansir Soccerway, Slovakia hanya unggul tipis dari 8 pertemuan. Mereka meraih 4 kemenangan sementara Polandia mendapat 3 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024