Profil Timnas Skotlandia, Darah mudah Siap Menggebrak Eropa

Timnas Skotlandia rayakan kelolosan ke Piala Eropa 2020
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Timnas Skotlandia diprediksi menjadi salah satu tim yang menarik untuk diikuti di Piala Eropa 2020. Pasalnya, pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke telah menaruh kepercayaan terhadap sejumlah pemain muda di ajang ini.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Pemain belia milik Chelsea, Billy Gilmour (19 tahun), masuk sebagai satu dari tiga pemain debutan di skuad Skotlandia di Piala Eropa 2020, bersama David Turnbull dari Celtic, (21 tahun), dan Nathan Patterson dari Rangers, (19 tahun).

Striker Southampton Che Adams juga dipanggil setelah hanya membuat tiga penampilan untuk Skotlandia sejak pindah dari Timnas Inggris. Di sisi lain, bek muda Arsenal, Keiran Tierney juga masuk skuad meski baru cedera baru-baru ini.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Sementara Bek senior Liverpool Andy Robertson akan memimpin tim untuk pertama kalinya di turnamen besar dalam 23 tahun, sejak 1998. Skotlandia akan menghadapi Republik Ceko, Inggris dan Kroasia di Grup D Piala Eropa 2020.

Robertson dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa setelah memenangkan Premier League dan Liga Champions di Liverpool. Sebagai kapten dan pemain terbaik dalam skuad, banyak yang diharapkan dari Robertson musim panas ini.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Full-back berusia 27 tahun itu berkembang menjadi salah satu pemain top Eropa sejak pindah ke Liverpool pada 2017. Meski musim 2021 bukan musim yang terbaik untuknya, dia akan berusaha untuk memimpin dengan memberi contoh di Piala Eropa 2020.

Lyndon Dykes juga menjadi pemain depan Skotlandia yang patut diwaspadai lawan. Striker Queens Park Rangers itu menikmati musim terbaiknya musim lalu, mencetak 12 gol di Championship.

Bintang kelahiran Australia ini sebelumnya pernah bermain untuk klub-klub seperti Merrimac, Redlands United dan Surfers Paradise Apollo, tetapi sekarang dia ingin memperkuat posisinya di level teratas.

Lyndon Dykes sejauh ini tercatat sudah mencetak dua gol dalam 10 pertandingan untuk Timnas Skotlandia. Alhasil, dia akan menjadi pilihan utama bersama Ryan Christie dan Che Adams di lini depan.

Sementara itu, Lolos ke Piala Eropa 2020 menjadi bukti bahwa pelatih Skotlandia Steve Clarke telah memantapkan posisi Skotlandia dalam persaingan sepakbola Eropa, setelah beberapa tahun mengecewakan bagi negara itu.

Photo :
  • Dailymail.co.uk

Kemenangan penalti mereka atas Serbia untuk memastikan satu tiket ke Piala Eropa 2020 pada musim panas ini adalah puncak dari kerja keras Clarke. Dan sekarang dia bertekad membawa Skotlandia melangkah jauh di Piala Eropa 2020.

Steve Clarke sendiri telah memilih skuad yang sangat menarik, karena bertabur pemain dengan bakat kelas atas. Jika dia meraih kemenangan melawan Inggris, dia diprediksi akan masuk dalam legenda Tartan Army.

Skuat Skotlandia di Piala Eropa 2020:

Kiper: Craig Gordon (Hati), David Marshall (Derby), Jon McLaughlin (Rangers)

Bek: Liam Cooper (Leeds), Declan Gallagher (Motherwell), Grant Hanley (Norwich), Jack Hendry (Celtic), Scott McKenna (Nottingham Forest), Stephen O'Donnell (Motherwell), Nathan Patterson (Rangers), Andy Robertson ( Liverpool), Greg Taylor (Celtic), Kieran Tierney (Arsenal)

Gelandang: Stuart Armstrong (Southampton), Ryan Christie (Celtic), John Fleck (Sheffield United), James Forrest (Celtic), Ryan Fraser (Newcastle United), Billy Gilmour (Chelsea), John McGinn (Aston Villa), Callum McGregor ( Celtic), Scott McTominay (Manchester United), David Turnbull (Celtic)

Penyerang: Che Adams (Southampton), Lyndon Dykes (QPR), Kevin Nisbet (Hibernian)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya