Profil Timnas Polandia: Si Kuda Hitam Piala Eropa 2020

Bomber andalan timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • TSN

VIVA – Timnas Polandia merupakan salah satu tim yang patut dicermati di ajang Piala Eropa 2020. Tidak lain karena keberadaan sang predator tertajam di benua biru, Robert Lewandowski. 

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Wajah Polandia perlahan mulai terpandang usai tampil cukup impresif di Piala Eropa 2016 lalu di Prancis. Mereka melaju sampai babak perempatfinal, langkah skuad Bialo-czerwoni ini terhenti usai dikalahkan Portugal yang kala itu menjadi juara di Piala Eropa 2016. 

Photo :
  • Twitter: @UEFAEURO
Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Kini Polandia kembali mengadu nasibnya di ajang empat tahunan tersebut. Berbekal posisi ketiga di ajang UEFA Nations League, Polandia lolos sebagai juara Grup G di babak kualifikasi. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan. 

Delapan laga mereka sikat dengan kemenangan, 1 imbang dan 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan didapat Polandia ketika menghadapi Slovenia dengan skor 0-2.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Polandia memasuki ajang ini dengan modal senjata mematikan, dia adalah Robert Lewandowski. Si raja gol Bundesliga, pemain terbaik dunia dan raja gol Eropa cukup menjadi modal untuk membawa Polandia berbicara banyak. 

Dalam performa mengerikan seperti sekarang, waktunya Lewandowski membuktikan ketajamannya di kandah Internasional. Meski begitu, kekuatan Polandia tidak hanya dia, ada sejumlah pemain top Eropa yang siap berkontribusi. 

Ada Wojciech Szczesny (Juventus) sebagai kiper dan Piotr Zielinski (Napoli) di lini tengah. Di lini serang, Lewandowski bisa ditemani Krzysztof Piatek dan Jan Bednarek.

Di Piala Eropa 2020, Polandia bergabung di Grup E di Piala Eropa 2020 bersama Slovakia, Spanyol dan juga Swedia. Dilihat sepertinya Spanyol jadi favorti tapi Polandia si Kuda Hitam juga wajib diwaspadai.

Daftar pemain Timnas Polandia di Euro 2020:
- Kiper: Lukasz Fabianski, Radoslaw Majecki, Lukasz Skorupski, Wojciech Szczesny
- Belakang : Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski, Pawel Dawidowicz, Kamil Glik, Michal Helik, Tomasz Kedziora, Kamil Piatkowski, Tymoteusz Puchacz, Maciej Rybus
- Tengah : Przemyslaw Frankowski, Kamil Jozwiak, Mateusz Klich, Kacper Kozlowski, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, Jakub Moder, Przemyslaw Placheta, Piotr Zielinski
- Depan : Robert Lewandowski, David Kownacki, Arkadiusz Milik, Karol Swiderski, Jakub Swierczok
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya