Menggempur Sepanjang Laga, Timnas Spanyol Gagal Bikin Swedia Hancur

Timnas Spanyol vs Swedia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Spanyol hanya meraih satu angka pada laga perdana mereka di EURO 2020. Menghadapi Swedia di La Cartuja Stadium, Selasa dini hari WIB, 15 Juni 2021, Spanyol ditahan imbang tanpa gol.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Padahal, pada laga tersebut, Spanyol tampil mendominasi dengan mencatatkan 86 persen penguasaan Bola. La Fufia Roja juga sukses menciptakan 17 tendangan ke gawang.

Namun, sebanyak itu percobaan hanya lima yang menemui sasaran. Sebaliknya, Timnas Swedia yang hanya mencatatkan 14 persen penguasaan bola lebih mengandalkan serangan balik.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Tim besutan Janne Andersson melepaskan empat percobaan ke gawang, tapi hanya satu yang on target.

Di babak pertama, Spanyol sebenarnya memiliki kesempatan emas mencetak gol, tepatnya menit ke-39. Sayangnya, Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan itu.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Berawal dari kesalahan Danielson dalam membaca bola crossing Jordi Alba membuat Morata dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi, bola tembakannya dari jarak dekat malah melebar.

Di babak kedua, Swedia membuat suporter Spanyol jantungan. Alexander Isak lepas dari kawalan tiga pemain bertahan Spanyol.

Dia kemudian melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada Marcus Berg yang berdiri bebas, tapi bola tendangannya melayang.

Pemain pengganti Spanyol, Gerard Moreno mendapatkan peluang menit ke-90. Tapi, sundulannya darijarak dekat masih bisa dibendung Robin Olsen.

Dengan hasil ini, Spanyol untuk sementaa bertengger di peringkat kedua Grup D dengan poin satu di bawah Slovakia yang sebelumnya mengalahkan Polandia 2-1. Sedakngkan Swedia berada di peringkat ketiga.

Susunan pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66'), Koke (Fabian Ruiz 87'), Pedri; Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 74'), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66'), Dani Olmo (Gerard Moreno 74').

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Kraft 75'), Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Jens-Lys Cajuste 84'), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84'); Marcus Berg (Robin Quaison 69'), Alexander Isak (Victor Claesson 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya