Gol Indah Messi Sia-sia Usai Timnas Argentina Ditahan Chile

Lionel Messi cetak gol tendangan bebas untuk Argentina
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Argentina melakoni laga perdana Grup A Copa America 2021 melawan Chile di Stadion Nilton Santos, Brasil, Senin dini hari WIB, 15 Juni 2021.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Argentina bermain menyerang sejak peluit pertama. Menit ketiga, La Albiceleste mengancam melalui Lionel Messi.

Namun, tembakan Messi usai menerima umpan Nicolas Tagliafico dari sisi kiri belum menemui sasaran. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Chile mendapatkan peluang menit ke-27 lewat striker Jean Meneses. Tapi, tendangan kaki kirinya masih menyamping dari gawang Argentina.

Tim Tango akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor lewat gol spektakuler.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dari situasi tendangan bebas dengan jarak yang ideal, megabintang Barcelona itu  berhasil menggetarkan jala gawang timnas Chile.

Tendangan melengkung Messi menghujam deras sisi kiri gawang Chile sehingga tak bisa dijangkau Claudio Bravo. Skor pun berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chile tancap gas. Menit ke-46 Emiliano Martinez harus berjibaku mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Chile.

Erick Pulgar melepaskan umpan terobosan yang rapi untuk menemukan Vargas. Emiliano Martinez dengan cepat keluar dari gawang untuk menyangkal sang striker.

Ada protes dari pemain Chile dan meminta wasit memberikan hadiah penalti. Setelah berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan, wasit akhirnya menunjuk titik putih.

Emiliano Martinez sejatinya dengan brilian mampu menggagalkan upaya Arturo Vidal dari titik penalti, tetapi Vargas dengan cepat untuk menyundul bola pantul. Skor 1-1 Argentina vs Chile.

Dalam kedudukan imbang, Argentina terus menggempur pertahanan Chile. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat gol tambahan belum tercipta hingga menit ke-75.

Menit ke-85, Nicolas Gonzalez mendapatkan peluang matang di dalam kotak penalti. Menerima umpan dari Messi, Gonzalez melepaskan sundulan, namun upayanya masih dapat diamankan Claudio Bravo.

Pada menit ke-90, Messi nyaris kembali membawa Argentina unggul. Sundulannya berhasil melewati Bravo, namun sebelum menyentuh garis gawang, bola berhasil disapu bersih oleh Enzo Andia Roco.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir. Argentina dan Chile pun harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain: 

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Timnas Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jean Meneses, Carlos Palacios, Eduardo Vargas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya