Profil Timnas Jerman, Penegasan Status Spesialis Turnamen

Timnas Jerman saat menghadapi Spanyol
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team

VIVA – Perjuangan berat harus dilakoni Timnas Jerman besutan Joachim Loew di Piala Eropa 2020. Pasalnya, mereka berada di Grup F yang merupakan grup neraka karena dihuni oleh dua tim kuat: Prancis dan Portugal. Sisanya, Hungaria.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Piala Dunia 2018 yang sangat mengecewakan membuat Loew mempertimbangkan perubahan signifikan. Mengingat sistem lima pemain di belakang dengan fleksibilitas ke depan tidak sepenuhnya meyakinkan, meskipun eksperimen sering kali dilakukan tanpa personel kunci.

Setelah 15 tahun memimpin, ini akan menjadi ajang terakhir bagi Loew yang tidak pernah gagal membawa Jerman setidaknya ke semifinal Piala Eropa. Loew sendiri belum mengomentari rencananya pasca melatih Jerman. Sebaliknya, dia menekankan bagaimana dia mengerahkan seluruh energinya untuk mengoptimalkan Jerman di Piala Eropa 2020.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Menyusul kekalahan 0-6 dari Spanyol dan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Makedonia Utara, Loew terpaksa memanggil kembali dua veteran, Mats Hummels dan Thomas Müller untuk membantu lini belakang dan lini depan.

Photo :
Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Dua setengah tahun setelah dikeluarkan dari skuat untuk memberi ruang bagi pembangunan kembali, Thomas Mueller dipanggil kembali ke Piala Eropa setelah satu musim lagi menunjukkan penampilan yang apik untuk Bayern (21 assist!).

Mueller diketahui merupakan seorang pemimpin vokal di dalam dan di luar lapangan, pemain berusia 31 tahun ini tidak pernah gagal untuk menularkan mentalitas juara kepada rekan rekan satu timnya.

Berada di grup neraka, siapa pun yang bertahan di Grup F memiliki peluang yang layak untuk mencapai final. Untuk Jerman, ini akan krusial. Apakah mereka bisa bangkit, atau malah gagal memenuhi harapan tinggi fans mereka.

Namun, jawara tiga kali Piala Eropa ini adalah tim spesialis turnamen. Sebelumnya, Jerman kerap mampu berkembang dan bangkit saat ada tekanan. Ditambah, Jerman juga memiliki kedalaman skuad yang nyata.

Skuad Timnas Jerman di Piala Eropa 2020:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern), Bernd Leno (Arsenal), Kevin Trapp (Frankfurt)

Bek: Matthias Ginter (Mönchengladbach), Antonio Rüdiger (Chelsea), Robin Gosens (Atalanta), Christian Günter (Freiburg), Marcel Halstenberg (Leipzig), Mats Hummels (Dortmund), Lukas Klostermann (Leipzig), Robin Koch (Leeds), Niklas Sule (Bayern)

Gelandang: ?lkay Gündo?an (Man. City), Toni Kroos (Real Madrid), Emre Can (Dortmund), Joshua Kimmich (Bayern), Thomas Müller (Bayern), Jamal Musiala (Bayern), Serge Gnabry (Bayern), Leon Goretzka ( Bayern), Kai Havertz (Chelsea), Jonas Hofmann (Mönchengladbach), Leroy Sané (Bayern), Florian Neuhaus (Mönchengladbach)

Depan: Timo Werner (Chelsea), Kevin Volland (Monako)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya