Pendukung Cristiano Ronaldo Marah karena Diogo Jota Serakah

Momen Diogo Jota tidak mengoper ke Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/CFCPerikin

VIVA – Nama Diogo Jota Mendadak populer di Twitter. Pemain depan Timnas Portugal itu dianggap serakah saat pertandingan melawan Hungaria dalam Grup F EURO 2020 di Puskas Arena, Budapest, Selasa malam 15 Juni 2021.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ada momen Jota menguasai bola di depan kotak penalti Timnas Hungaria ketika pertandingan memasuki menit 40. Dia melepaskan tembakan langsung ke arah gawang dan berhasil dimentahkan kiper Peter Gulacsi.

Karena keputusannya melepaskan tembakan langsung ke gawang itulah yang kemudian membuat Jota mendapat kritik dari pendukung Cristiano Ronaldo. Sebab, idola mereka itu dalam posisi bebas dan sudah meminta bola.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Andai Jota mau mengoper bola kepada Ronaldo, tentu ceritanya akan lain. Apalagi pemain asal klub Liverpool itu terlihat terlalu memaksa melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang bukan andalannya.

Pendukung Ronaldo menganggap Jota terlalu serakah. Padahal ketika itu posisinya Portugal kesulitan mendapat peluang ke gawang Hungaria.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Sepanjang babak pertama, Portugal sangat dominan menguasai permainan. Tapi mereka dibuat buntu oleh solidnya pertahanan tuan rumah.

Statistik mencatat, 64 persen penguasaan bola dilakukan oleh anak asuh Fernando Santos di babak pertama. Tapi mereka cuma lima kali melakukan percobaan ke gawang Hungaria.

Itu pun cuma ada dua yang mengarah tepat ke sasaran. Sisanya masih jauh dari sasaran, termasuk dua peluang yang didapatkan Ronaldo pada babak pertama.

Sampai akhirnya wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor imbang tanpa gol menjadi akhirnya. Tentu fakta ini pula yang membuat Jota dianggap terlalu serakah dan tidak mementingkan tim.
 
Ketika artikel ini ditayangkan pun, Portugal yang menekan di awal babak kedua masih dibuat buntu oleh Hungaria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya