Hungaria Vs Portugal, Pesta Berkat 2 Gol Menit Akhir Cristiano Ronaldo

Pertandingan Hungaria vs Portugal dalam Grup EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Portugal memetik kemenangan saat melakoni laga Grup F EURO 2020 melawan Hungaria. Bermain di Puskas Arena, Budapest, Selasa malam WIB 15 Juni 2021. Tim berjuluk Selecao menang tiga gol tanpa balas.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Timnas Hungaria menggalang pertahanan yang begitu solid sejak pertandingan dimulai. Mereka tak mau terpancing dengan dominasi Portugal terhadap penguasaan bola.

Pergerakan pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota begitu diawasi. Tidak mudah bagi ketiga pemain tersebut untuk melakukan akselerasi.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Tiap kali mereka menguasai bola, lebih dari satu pemain Hungaria menjaga pergerakannya. Bahkan tuan rumah beberapa kali berhasil melakukan intersep dengan baik.

Sampai akhirnya babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol menjadi hasilnya. Ronaldo terlihat begitu kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di paruh awal laga.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Dia memang punya dua peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Tapi secara total sentuhan terhadap bola di babak pertama juga minim, yakni cuma 19 kali.

Memulai babak kedua, Portugal masih dengan caranya memberi tekanan kepada Hungaria dengan banyak menguasai bola. Tapi kali ini tuan rumah lebih berani dan cepat dalam membangun serangan balik.

Jalannya pertandingan pun semakin seru saja. Jual beli serangan terjadi dan pemain dari kedua tim terlihat begitu bernafsu untuk bisa mencetak gol lebih dulu.

Di tengah kebuntuan, Bruno Fernandes coba mencari alternatif lain. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 68.

Bola meluncur deras ke arah gawang Hungaria, tapi dengan sigap Peter Gulacsi menepisnya. Portugal pun harus gigit jari karena upaya itu cuma berbuah sepak pojok.

Pendukung tuan rumah bersorak gembira pada menit 80. Pemain pengganti, Szabolcs Schon berhasil menjebol gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Tapi sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit 84, kebuntuan Portugal akhirnya terselesaikan. Tendangan dari Raphael Guerreiro mengenai kaki bek Hungaria sehingga mengubah arah bola dan meluncur mulus ke dalam gawang yang dikawal Gulacsi.

Cuma berselang kurang dari dua menit, petaka kembali datang kepada Hungaria. Bek mereka, Willi Orban melakukan pelanggaran terhadap Rafa Silva di dalam kotak penalti. Wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Ronaldo dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti kali ini. Bola dia arahkan ke sisi kanan dan salah diantisipasi oleh Gulacsi yang bergerak ke arah sebaliknya.

Pemain berjuluk CR7 itu menambah pundi-pundi golnya pada menit 90+2. Kali ini prosesnya lebih indah, dia lebih dulu mengecoh Gulacsi lalu melepaskan tendangan mendatar.

Dua gol tambahan dari Ronaldo itu membuat Portugal memastikan tiga angka dari pertandingan ini. Poin yang sangat mereka butuhkan, karena di laga berikutnya akan menghadapi dua tim kuat, yakni Prancis dan Jerman.

Susunan Pemain

Hungaria: Peter Gulacsi; Willi Orban, Atilla Szalai, Endre Botka, Andras Schafer (Loic Nego 65'), Laszlo Kleinheisler (David Siger 78'), Adam Nagy, Attila Fiola (Kevin Varga 89'), Gergo Lovrencsics, Roland Sallai (Szabolcs Schon 78'), Adam Szalai.

Portugal: Rui Patricio; Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro, Nelson Semedo, Bruno Fernandes (Joao Moutinho 89'), William Carvalho (Renato Sanches 81'), Danilo Pereira, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (Andre Silva 81'), Bernardo Silva (Rafa Silva 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya