Timnas Jerman Vs Prancis, Gol Bunuh Diri di Babak Pertama

Pemain Timnas Prancis selebrasi usai bobol gawang Jerman
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Jerman menghadapi Prancis dalam pertandingan Grup F EURO 2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu dini hari WIB 16 Juni 2021. Sementara tim tam yang unggul 1-0 pada babak pertama.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Bermain di markas lawan tak lantas membuat Prancis berada di bawah tekanan. Mereka bisa tenang dalam menahan upaya serangan dari tuan rumah.

Timnas Prancis bahkan berbalik mendikte permainan Jerman yang menerapkan formasi 3-4-2-1. Trio lini tengah skuad asuhan Didier Deschamps yang diisi Paul Pogba, Adrien Rabiot, dan N'Golo Kante begitu fleksibel.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Di lini depan, rotasi Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe juga memberi kesulitan tersendiri bagi pemain belakang Jerman.

Terus mencoba memberi tekanan, akhirnya Prancis bisa mencetak gol pembuka pada menit 20. Berawal dari umpan panjang Pogba ke sisi kanan pertahanan Jerman, di sana sudah ada Lucas Hernandez yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dia mencoba meneruskan bola dengan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, tempat di mana Mbappe berdiri. Bek Jerman, Mats Hummels coba melakukan sapuan, tapi bola malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Jerman mencoba bangkit. Tapi upaya mereka tak bisa berjalan mulus. Bola selalu bisa diputus oleh gelandang dan pemain belakang Prancis.

Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan. Statistik menunjukkan, Jerman banyak menguasai bola mencapai 58 persen, dan melakukan percobaan ke gawang lawan sebanyak enam kali, tapi tak ada satu pun yang mengarah ke sasaran.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer; Mats Hummels, Antonio Ruediger, Matthias Ginter, Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Robin Gosens, Joshua Kimmich, Thomas Mueller, Serge Gnabry, Kai Havertz.

Prancis: Hugo Lloris; Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, N'Golo Kante, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya