6 Fakta Menarik Usai Laga Timnas Prancis Vs Jerman

Pertandingan Timnas Prancis vs Jerman
Sumber :
  • instagram.com/euro2020

VIVA – Timnas Prancis vs Jerman tersaji di Allianz Arena, Munich, Rabu dini hari WIB 16 Juni 2021. Les Blues berhasil memenangkan laga pembuka Grup F EURO 2020 ini dengan skor tipis 1-0.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Gol semata wayang pada pertandingan ini tercipta pada menit 20. Di mana Mats Hummels malah memasukkan bola ke dalam gawang timnya sendiri ketika hendak melakukan sapuan atas bola silang yang dilepaskan bek kiri Prancis, Lucas Hernandez.

Dalam kondisi tertinggal, Timnas Jerman berupaya semakimal mungkin mengejar ketertinggalan. Tapi Prancis bermain solid dalam menggalang pertahanan sehingga sulit untuk dibobol.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Ada enam fakta menarik yang muncul setelah pertandingan Prancis vs Jerman ini usai. Mulai dari kekalahan pertama di laga pembuka, sampai kembalinya Karim Benzema ke turnamen elite bersama Les Blues.

Ini juga jadi catatan positif Prancis dalam enam pertemuan terakhir melawan Jerman. Mereka sama sekali belum pernah menderita kekalahan.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Berikut fakta menariknya, dikutip dari Squawka:

1. Untuk kali pertama Jerman menelan kekalahan dalam pertandingan pembuka EURO sepanjang sejarah mereka ikut serta dalam ajang ini.

2. Dalam 15 pertandingan terakhir di turnamen elite, Prancis cuma sekali menelan kekalahan, yakni final EURO 2016 ketika melawan Portugal. Mereka imbang dua kali, dan sisanya menang, termasuk juara Piala Dunia 2018.

3. Dalam sembilan edisi EURO, Prancis tidak pernah terkalahkan ketika menjalani pertandingan pembuka di fase grup.

4. Karim Benzema dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps sejak menit pertama dan ditarik keluar pada menit 89. Ini adalah penampilan pertama dia di turnamen elite, setelah 2.538 hari sebelumnya mencetak gol untuk Prancis.

5. Ini adalah pertandingan keenam Prancis melawan Jerman secara beruntun dan mereka belum terkalahkan sejak persahabatan pada 14 November 2015 silam.

?6. Mats Hummels menjadi pemain pertama Jerman yang melakukan gol bunuh diri sepanjang sejarah mereka mentas di EURO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya