Pelatih Timnas Prancis Nyaris Celaka di Laga Lawan Jerman

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Ada momen mengejutkan dan menegangkan jelang pertandingan Timnas Jerman melawan Prancis di pentas Euro 2020. Seorang paraglider mendarat di tengah lapangan Allianz Arena.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pria yang diduga merupakan aktivis lingkungan hidup itu memakai parasut kuning. Dia pun membawa tulisan 'Kick out Oil".

Sayangnya aksi pendaratan tersebut tidak berjalan mulus. Dia sempat tersangkut dan melayang hingga hampir menghantam sejumlah penonton yang hadir di stadion.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Tak cuma itu. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps nyaris dibuat celaka, terkena benda yang jatuh akibat aksi sang aktivis.

Sementara dari UEFA mengecam aksi itu. Mereka menganggap tindakan tersebut membahayakan, apalagi memang sudah jatuh korban dari penonton.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Ini tindakan yang tidak dibisa ditolerir, karena menyebabkan konsekuensi serius bagi sejumlah orang, mengalami cedera dan sekarang berada di rumah sakit, sehingga pihak berwenang harus mengambil tindakan yang diperlukan," tulis UEFA.

Meski terganggu dengan kemunculan sang aktivis, namun untungnya pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal. Dalam laga itu Prancis sukses mencuri kemenangan atas Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya