Respons Coca-Cola atas Ulah Ronaldo yang Bikin Sahamnya Anjlok

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pihak Coca-Cola bersuara usai ulah Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol mereka di meja konfrensi pers jelang laga Timnas Portugal melawan Hungaria. Diketahui produk minuman tersebut merupakan salah satu sponsor perhelatan Euro 2020.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Atas kelakuan Ronaldo tersebut, Coca-Cola bersikap cuek. Mereka pun lewat juru bicaranya menegaskan bahwa setiap orang berhak memilih minuman yang diinginkan.

"Setiap orang punya hak memilih minuman, karena mereka memiliki rasa dan kebutuhan sendiri," tulis pihak Coca Cola dikutip The Sun.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Untuk perhelatan Euro, Coca-Cola juga menjelaskan bahwa mereka memberikan opsi kepada pemain untuk memilih minuman yang dimau.

"Para pemain juga ditawarkan air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat datang di konfrensi pers," jelas mereka.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Diketahui sebelumnya saat konfrensi pers jelang pertandingan. Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola di hadapannya.

Tak hanya itu, Ronaldo juga mengatakan untuk meminum air saja. "Minum air, jangan coke," cetus bintang Juventus tersebut.

Ulah Ronaldo itu ternyata berdampak siginifikan kepada Cola-Cola. Nilai saham mereka merosot tajam setelah konfrensi pers yang dilakukan Timnas Portugal itu.

Ketika pasar saham Eropa dibuka pada pukul 3.00 sore, saham Cola-Cola berada di angka 56.10 dolar per lembar. Namun hanya 30 menit berselang langsung merosot ke angka 55,22 dolar per lembar.

Diklaim saham Cola-cola tersebut anjlok 1,6 persen. Dan diperkirakan perusahaan tersebut mengalami kerugian mencapai 4 miliar dolar, atau satara  Rp57,04 triliun.

Ronaldo selama ini memang dikenal anti dengan minuman bersoda untuk menunjang gaya hidup sehatnya. Bahkan dia pernah mengaku akan marah besar kepada putranya, Cristiano Junior, bila ketahuan mengkonsumsi minuma sejenis itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya