Bayang-bayang Hukuman Hantui Paul Pogba Usai Menang atas Jerman

Tmnas Prancis
Sumber :
  • instagram

VIVA – Paul Pogba menjadi man of the match di pertandingan Timnas Prancis melawan Jerman pada babak penyisihan grup Euro 2020. Dia tampil luar biasa dan membawa Les Bleus menang tipis 1-0.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Sayangnya kini Pogba berada di bawah bayang-bayang hukuman. Menurut Bein Sport, bintang Manchester United tersebut dianggap menyalahi protokol kesehatan terkait COVID-19.

Usai pertandingan, Pogba melakukan selebrasi dengan melempar jerseynya ke arah penonton. Aksi itu kemungkinan akan ditinjau oleh UEFA dan segera membuat keputusan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Bukan hanya Pogba. Penggawa Prancis lain, Raphael Varane juga melalukan hal yang sama.

Dalam laga melawan Jerman, Pogba juga sempat disorot karena ulah bek Antonio Rudiger. Defender Chelsea itu mengigit punggung sang lawan.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Photo :
  • bioprepwatch.com

Pogba sempat memprotes aksi Rudiger itu ke wasit. Tetapi sang pengadil lapangan hijau tidak melakukan tindakan apapun.

Usai pertandingan, Pogba pun enggan memperpanjang masalah tersebut. "Kami berteman. Ini bukan masalah besar. Saya pikir Anda sudah melihat tayangannya di TV. Saya tidak merengek untuk kartu kuning atau kartu merah atas tindakan seperti itu. Dia telah menggigit, saya pikir, sedikit menggigit saya. Tapi kami sudah lama saling kenal," tambah Pogba.

"Saya merasakannya, saya memberi tahu wasit, karena dia yang mengambil keputusan. Tapi dia (Rudiger) tidak mendapat kartu apa pun. Dan saya pikir lebih baik seperti ini. Saya tidak ingin dia diskors karena ini," lanjut Pogba.

Insiden itu menimbulkan banyak reaksi di media sosial. Banyak meme bertebaran. Pasalnya, banyak orang yang mengungkit insiden masa lalu di mana striker Uruguay Luis Suarez pernah menggigit lawan di Piala Dunia 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya