Kasus Positif COVID-19 Bertambah di Copa America 2021 Brasil

Laga antara Timnas Kolombia vs Ekuador di Copa America 2021
Sumber :
  • Twitter: Timnas Kolombia

VIVA – Jumlah kasus COVID-19 di kalangan orang yang terlibat dalam Copa America melonjak menjadi 52 orang, atau bertambah 11 kasus dalam dua hari terakhir, kata Kementeriaan Kesehatan Brazil seperti dikutip Reuters, Rabu 16 Juni 2021.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Dua dari kasus-kasus baru ini menimpa pemain atau ofisial yang terdapat pada tim-tim yang bertanding, pernyataan kementerian ini tanpa mengungkapkan tim dari negara Amerika Selatan yang mana yang terpapar COVID-19 tersebut.

Dari total 33 pemain atau ofisial dari Venezuela, Kolombia dan Bolivia sudah dinyatakan positif terpapar sejak Minggu pekan lalu yang merupakan hari di mana turnamen tersebut kick off di empat kota Brazil.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Sebanyak 19 lainnya adalah pekerja hotel di Brasilia dan Rio de Janeiro tempat delegasi menginap.

Sebelumnya, Brazil menyanggupi menjadi tuan rumah Copa America pada 31 Mei atau kurang dari dua pekan sebelum turnamen itu dimulai. Copa America setara dengan Piala Eropa 2020 di benua biru yang saat ini tengah digelar.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Brazil melakukan itu setelah Argentina mundur karena melonjaknya kasus COVID-19 walaupun di seluruh penjuru Brazil tengah dilanda gelombang infeksi.

Sedikitnya 2.468 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di Brazil pada Selasa, kata Kementerian Kesehatan Brazil, sehingga total korban meninggal dunia di negeri itu mejadi 490.696 orang, angka paling tinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. (Ant)

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Presiden Joko Widodo tengah mengkaji nama-nama calon anggota Pansel KPK.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024