Pelatih Timnas Italia Dukung Gianluigi Donnarumma Pindah ke PSG

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, angkat bicara mengenai masa depan salah satu kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma. Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh AC Milan di musim panas ini, Donnarumma dirumorkan akan bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Dalam jumpa pers jelang matchday kedua Grup A antara Timnas Italia melawan Swiss, Mancini bersuara sedikit terkait teka-teki masa depan Donnarumma. Mancini pun sangat mendukung keputusan Donnarumma jika dia benar-benar memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, karena saya belum berbicara dengan dia (Donnarumma) tentang hal itu (masa depannya)," kata Mancini, seperti dikutip Tribal Football, Rabu 16 Juni 2021.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

"Donnarumma adalah penjaga gawang yang hebat. Jika dia pergi ke PSG, itu akan menjadi pilihan yang tepat, karena mereka adalah klub besar," ucapnya.

Donnarumma telah mencatatkan total 251 penampilan di seluruh kompetisi bagi Rossoneri sejak meneken kontrak profesional pada 2015. Musim lalu, dia nyaris tak tergantikan dengan mencatatkan 37 penampilan di ajang Serie A.

Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Sejak musim lalu, nama Donnarumma santer dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa, termasuk raksasa lokal Juventus. Akan tetapi, PSG difavoritkan mengamankan jasanya di bursa transfer berikutnya seiring kesepakatan personal telah tercapai.

Donnarumma pun tampil sangat cemerlang saat membawa Italia mengamankan kemenangan 3-0 atas Turki di pertandingan pembuka EURO 2020 beberapa waktu lalu.

Suporter tim sepakbola Inggris

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Piramida sepakbola Inggris diperingatkan akan runtuhnya piramida kompetisi. Ada ancaman mereka kehilangan beberapa klub yang ada di divisi bawah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024