Pensiun dari UFC, Khabib Banjir Tawaran Kontrak dari Klub Sepakbola

Khabib Nurmagomedov bermain sepakbola bersama legenda AC Milan, Clarence Seedorf
Sumber :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

VIVA – Mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan bahwa dia sedang mempertimbangkan membuat langkah mengejutkan untuk berkarier di dunia sepakbola profesional. Pasalnya, dia telah menerima banyak tawaran kontrak dari klub.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Bintang MMA yang pensiun pada tahun lalu dengan status tak terkalahkan itu merupakan penggemar berat sepakbola dan telah memposting video yang menunjukkan keahliannya di lapangan sambil mengumumkan bahwa ia 'dalam pelatihan' untuk menjadi pesepakbola.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov telah menolak tawaran dari presiden UFC Dana White untuk kembali bertarung di oktagon dan bahkan menolak tawaran $100 juta untuk menghadapi Floyd Mayweather di ring tinju untuk fokus pada langkah karir barunya.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Berbicara selama Live Q&A Facebook, petarung asal Rusia itu mengatakan: "Banyak klub sepakbola, mereka menawarkan saya (kontrak). Tapi saya masih sedikit lagi untuk mencapai performa di sepakbola. Karena sepakbola sedikit berbeda dari MMA."

“Ketika Anda bertarung di MMA dan bermain di sepakbola, ini adalah dua hal yang berbeda. Tapi saya tidak tahu [apakah saya akan bermain secara profesional. Jika beberapa klub menawarkan saya (kesepakatan) yang menarik, saya akan menerimanya."

Kata Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Penyelamat Sepakbola Indonesia

Khabib Nurmagomedov yang berada di Stadion Krestovsky untuk menyaksikan Rusia kalah dalam pertandingan pembukaan grup Euro 2020 melawan Belgia pada hari Sabtu lalu, memang kerap berbicara tentang kecintaannya pada sepakbola.

"Sepak bola bagi saya seperti bisbol. Saya menonton ini sepanjang waktu ketika saya tumbuh dewasa, seperti saya ingat menonton 'Ronaldo tua', yang berasal dari Brasil sebelum Cristiano (Ronaldo),' katanya.

"Bagi saya, memenangkan Piala Dunia lebih baik daripada menjadi juara UFC. Karena Piala Dunia digelar hanya empat tahun sekali, jadi itu adalah sejarah yang sangat, sangat besar."

“Final Piala Dunia, saya ingat menonton final Piala Dunia pertama saya, pada tahun 1998 di Prancis. Dan bagi saya itu seperti hal terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, sepakbola ada di level lain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya