Parah Banget, Kiper Timnas Haiti Cetak Gol Bunuh Diri Terburuk

Kiper Timnas Haiti, Josue Duverger.
Sumber :
  • CBC.ca

VIVA – Timnas Haiti harus tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf saat dibekuk Kanada pada Rabu pagi WIB, 16 Juni 2021. Salah satu gol kemenangan Kanada lahir berkat gol bunuh diri yang luar biasa buruk dari kiper Timnas Haiti Josue Duverger.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Timnas Haiti berhasil melaju ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah memuncaki Grup E babak pertama usai mengalahkan Nikarague, Belize, Kepulauan Turks, dan Caicos.

Dalam undian fase kedua, Timnas Haiti berjumpa Kanada dalam pertandingan yang berlangsung dua leg untuk memperebutkan satu tiket ke babak ketiga. Pada pertandingan leg pertama yang digelar hari Minggu pagi WIB, Kanada sukses menang dengan skor 1-0 atas Haiti.

Mengerikan, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Skor tipis itu membuat Haiti masih mempunyai peluang untuk mengejar defisit atau membalikkan kedudukan agregat pada pertandingan leg Rabu pagi tadi. Apalagi, Haiti mampu menahan imbang 0-0 Kanada hingga babak pertama berakhir.

Namun, setelah babak kedua baru berjalan satu menit, bencana menimpai Haiti saat bek tengah mereka Kevin Lafrance dengan tenang mengoper bola kembali ke arah Duverger, dan kiper berusaha untuk menendangnya, tapi gagal dengan bola bergulir ke arah gawang.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Hajar Vietnam

Sebenarnya, Duverger memiliki kesempatan lain untuk mengeluarkan bola. Akan tetapi, dia hanya memotongnya ke bagian belakang gawang.

Duverger, yang baru berusia 21 tahun melakukan debut pertama untuk tim nasional dan melakukan serangkaian penyelamatan bagus di babak pertama, dengan Kanada yang secara mengejutkan mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Uniknya, Duverger yang bermain di Vitoria FC ini sebenarnya lahir di Montreal dan pernah dipanggil Timnas Kanada U-17 pada 2016.

Namun, kecerobohan yang dilakukan Duverger membuat Kanada berhasil memenangkan pertandingan leg kedua dengan relatif mudah. Pada menit 74, Cyle Larim membuat skor menjadi 2-0 sebelum pemain sayap Cardiff City Junior Hoilett mencetak gol penutup satu menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan agregat 4-0 Kanada atas Haiti membuat mereka sekaranga akan menghadapi Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Honduras, Panama, dan El Salvador, di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.

Tiga tim teratas grup akan lolos ke Qatar dalam waktu kompetisi sekitar 18 bulan, sedangkan negara yang menduduki peringkat keempat akan menghadapi playoff melawan timnas dari benua lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya