Aaron Ramsey Bawa Wales Unggul Atas Turki di Babak I

Pertandingan Turki melawan Wales di EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Turki menjalani pertandingan kedua Grup B EURO 2020 melawan Wales di Baku Olympic Stadium, Rabu malam WIB 16 Juni 2021. Di babak pertama, Timnas Wales berhasil memimpin dengan skor 0-1.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Sejak memulai pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Wales mengandalkan serangan cepat melalui sisi sayap untuk memberi tekanan kepada Turki.

Upaya tersebut diladeni Turki dengan memainkan umpan-umpan pendek. Gelandang mereka coba mengatur ritme permainan agar tim tidak terbawa tempo dari Wales.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Pada menit keenam, Wales berhasil menciptakan sebuah peluang emas. Berawal dari sodoran Gareth Bale kepada Aaron Ramsey yang masuk ke dalam kotak penalti.

Pemain asal klub Juventus itu berhasil mengecoh bek lawan, kemudian melepaskan tendangan. Sayang upayanya itu masih bisa digagalkan kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Ramsey memiliki peluang kedua untuk bisa membawa Wales unggul pada menit 24. Tapi kali ini tendangannya masih melenceng jauh di atas mistar gawang.

Baru pada menit 43, Ramsey bisa memecah kebuntuan Wales. Menerima umpan dari Bale, dia langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Turki.

Skor 1-0 untuk keunggulan Wales menjadi hasil akhir babak pertama. Statistik menunjukkan, penguasaan bola dan percobaan ke gawang berselisih tipis.

Pengusaan bola Turki sebanyak 51 persen. Lalu upaya percobaan ke gawangnya tujuh kali. Sedangkan Wales melakukannya sebanyak enam kali.

Susunan Pemain

Turki: Ugurcan Cakir; Caglar Soyuncu, Kaan Ayhan, Okay Yokuslu, Umut Meras, Zeki Celik, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Kenan Karaman, Cengiz Under, Burak Yilmaz.

Wales: Danny Ward; Joe Rodon, Chris Mepham, Joe Allen, Ben Davies, Connor Roberts, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Gareth Bale, Daniel James, Kieffer Moore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya