Timnas Italia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar EURO 2020

Pemain Italia usai mengalahkan Swiss
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020. Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Swiss dengan skor 3-0.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB 17 Juni 2021, Italia tampil dominan. Tiga angka mereka dapatkan dalam laga kedua Grup A EURO 2020 kali ini.

Total Italia sudah mengumpulkan enam poin. Karena pada pertandingan pertama melawan Turki, kemenangan tiga gol tanpa balas juga mereka dapatkan.

Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Skuad berjuluk Gli Azzurri menempati posisi puncak klasemen Grup A. Jumlah poin mereka untuk lolos ke babak 16 besar sudah tidak bisa terkejar.

Paling buruk pun, andai kalah pada pertandigan terakhir Grup A melawan Wales, peringkat kedua yang jadi milik skuad asuhan Roberti Mancini.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Karena dengan kondisi itu, Wales akan jadi pemuncak klasemen. Karena saat ini, Gareth Bale dan kawan-kawan sudah punya empat poin.

Kondisi bisa berbeda jika Wales kalah dari Italia. Bisa-bisa tim berjuluk The Dragons itu yang tidak lolos ke babak 16 besar.

Sebabnya, Swiss masih menyimpan asa untuk melewati peringkat Wales. Satu-satunya cara adalah mengalahkan Turki pada laga nanti.

Swiss dan Wales bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama mereka. Saat ini ada selisih tiga poin antara kedua tim.

Ketika Wales kalah dari Italia, lalu Swiss mengalahkan Turki, perolehan poin menjadi sama-sama empat. Tinggal selisih gol dari kedua tim yang jadi penentu.

Wales mengantongi surplus dua gol dalam dua pertandingan yang dilalui. Sedangkan Swiss mencatatkan minus tiga gol. Menarik untuk menanti bagaimana hasil akhir dari Grup A ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya