Timnas Italia Sempurna karena Lawan yang Terlalu Mudah

Pemain Timnas Italia merayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia menjadi yang pertama lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka menyegel tiket setelah sukses meraih kemenangan kedua di babak grup.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Sebelumnya Italia menang 3-0 atas Turki pada laga pembuka. Lalu Gli Azzurri kembali mendulang poin sempurna dengan skor identik ketika menghadapi Swiss pada Rabu malam 16 Juni 2020.

Hasil yang bikin Italia kini dijagokan. Mereka memiliki catatan sempurna, mencetak enam gol dan belum kebobolan. Namun itu rupanya dianggap bukan jaminan untuk mereka sukses di turnamen, setidaknya dalam pandangan legenda Prancis, Patrick Vieira.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Malah Vieira menilai permainan Italia masih banyak kurangnya. Kemenangan yang didapatkan pasukan asuhan Roberto Mancini lebih karena mereka melakoni laga yang mudah.

"Saya pikir dua pertandingan mereka terlalu mudah. Saya masih ragu bagaimana mereka akan mengakhiri ini," kata Vieira dikutip Daily Mail.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Pemain Timnas Italia selebrasi usai bobol gawang Swiss

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

"Mereka kurang memiliki intensis, tenaga, dan kecepatan. Bahkan mereka tidak terlalu berbahaya di depan," ucapnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan bintang Inggris, Gary Naville. Dia melihat Ciro Immobile cs masih belum teruji sejauh ini.

"Italia tidak menghadapi bahaya sejauh ini. Ini mencemaskan karena mereka jelas belum teruji. Mereka tim yang penuh gairah dan akan menarik bila nanti bertemu dengan tim kuat," cetusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya