Gareth Bale Lega Kegagalan Penaltinya Tak Berbuah Bencana

Gareth Bale dalam pertandingan Wales vs Turki
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Kapten Timnas Wales, Gareth Bale, merasa sangat senang karena kegagalannya mengeksekusi penalti pada laga melawan Turki tidak membuahkan bencana. Dia justru bahagia karena mampu bangkit dan mencetak assist kepada Connor Robert di pengujung laga.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Bale menjadi bintang kemenangan Wales pada duel menghadapi Turki di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis 17 Juni 2021, dini hari WIB. Kendati gagal mengeksekusi penalti, Bale mampi mencetak dua assist dan membawa timnya menang 2-0 atas Turki.

"Saya memang gagal mengeksekusi penalti. Tapi, saya senang karena bisa menunjukkan karakter kuat dan terus bekerja keras hingga pertandingan berakhir. Gol kedua merupakan buah kerja keras kami sepanjang pertandingan," kata Bale, seperti dikutip situs resmi UEFA, Kamis 17 Juni 2021.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Bagi Bale, kemenangan atas Turki merupakan pencapaian yang sangat spesial untuk Wales. Kemenangan tersebut membuat skuad besutan Rob Page itu berpeluang menemani Italia ke babak 16 besar EURO 2020 dari Grup A.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Mungkin, banyak orang yang mengira empat poin sudah cukup bagi kami untuk melaju ke babak selanjutnya. Tapi, kami masih harus menunggu apa yang terjadi di pertandingan terakhir," ujarnya.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

"Sejujurnya, kami sedikit kaget karena bisa meraih empat poin di EURO 2020. Kami tentu tidak akan percaya jika ada orang yang mengatakan kami bakal meraih empat poin di turnamen ini," ucapnya.

Di laga pemungkas, Bale cs akan berjumpa lawan terkuat di Grup A, yakni Italia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu malam WIB, 20 Juni 2021.

Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024